3 Tahun Vakum Akibat Pandemi, Asia Afrika Festival Kembali Meriahkan Kota Bandung
Asia Afrika Festival sempat terhenti selama 3 tahun karena pandemi Covid-19. Jumlah peserta dalam pawai ini belum sebanyak pada penyelenggaraan terakhir pada tahun 2019. (Foto: Kompas.id)

3 Tahun Vakum Akibat Pandemi, Asia Afrika Festival Kembali Meriahkan Kota Bandung

Siwindumedia.com – Asia Afrika Festival ke-68 tahun 2023 kembali digelar di Kota Bandung, Sabtu 29 Juli 2023. Untuk pertama kalinya sejak 2019, Asia Afrika Festival digelar kembali.

Asia Afrika Festival sempat terhenti selama 3 tahun karena pandemi Covid-19. Jumlah peserta dalam pawai ini belum sebanyak pada penyelenggaraan terakhir pada tahun 2019.

Pada tahun ini, Asia Afrika Festival mengusung tema ‘Universe of Creative Culture’. Festival ini menampilkan parade budaya nasional dan mancanegara, juga menampilkan aneka kesenian, khususnya dari Kota Bandung.

Semarak Asia Africa Festival 2023 Diharapkan Bisa Rekatkan Persaudaraan Bangsa-Bangsa

Dalam AAF 2023, antusiasme tinggi ratusan peserta terlihat saat mengikuti pawai yang dimulai pukul 14.00 WIB. Teriknya panas matahari tak menyurutkan semangat mereka.

Pawai tersebut memanjang di sepanjang Jalan Asia Afrika dan disaksikan oleh tamu undangan dari perwakilan 17 negara Asia Afrika, termasuk Pakistan, Sudan, Nigeria, Filipina, Laos, Korea Utara, Suriah, dan Kenya. AAF 2023 menjadi bagian dari rangkaian peringatan Konferensi Asia Afrika ke-68.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan terima kasih dan selamat kepada seluruh masyarakat Kota Bandung yang hadir memadati kawasan Jalan Asia Afrika. Menurutnya, keberlangsungan Asian African Festival secara luring patut disyukuri.

Baca Juga:  Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

Acara ini sudah lama kita nantikan setelah 3 tahun tidak diselenggarkan. Semoga kreativitas seni budaya yang ditampilkan tidak hanya menghibur dan menjadikan kita lebih saling mengenal, tetapi juga dapat menjadi perekat persaudaraan antar bangsa Asia Afrika,” kata Ema.

PARADE FOTO Festival Asia Afrika Kota Bandung

Ema berharap, pelaksanaan Asian African Festival tahun 2023 dapat menjadi salah satu instrumen pertumbuhan ekonomi bagi Kota Bandung. Kata Ema, salah satu potensi besar di Kota Bandung adalah seni, budaya, dan sumber daya manusia, yang mana pada gelaran ini semuanya ditampilkan.

“Diharapkan festival ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi Kota Bandung, karena efeknya cukup luas, seperti penuhnya hotel dan tempat-tempat lain di Bandung,” ungkap Ema.

Ema juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk menyukseskan acara ini. Salah satunya dengan menjaga ketertiban dan juga kenyamanan bersama selama acara berlangsung.

“Mohon maaf juga, karena selama acara berlangsung, kita menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Asia Afrika. Mari Wargi Bandung, ramaikan Asian African Festival 2023 dan selamat menikmati,” pungkas Ema.

Baca Juga:  Sejarah Markas Militer Gardu Jati, Ada Jejak Nyai Saritem

Cek Juga

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

Unik! Ibu-Ibu Ikut Obrog, Bangunkan Sahur Sambil Karaokean

SiwinduMedia.com – Setiap memasuki bulan Ramadhan, Obrog menjadi aktivitas yang sering dijumpai dibeberapa daerah di …