Tugu Prasasti TMMD ke-117 Kodim 0615 Kuningan, Desa Sukaraja/ Foto: Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Tugu Prasasti TMMD ke-117 Jadi Saksi Kodim 0615 Kuningan Membangun Desa

SiwinduMedia.com – Budaya gotong royong warga Desa Sukaraja dengan prajurit TNI Kodim 0615 Kuningan begitu membara. Meski terik matahari begitu menyengat namun mereka terus gigih dalam bekerja demi terwujudnya program TTMD ke-117.

Hal ini tampak dalam pelaksanaan pembangunan Tugu Prasasti TMMD ke-117 Tahun 2023 Kodim 0615 Kuningan dititik nol jalan penghubung antara Desa Sukaraja dengan Desa Padarama, Sabtu (29/7/2023).

Koordinator pelaksana Peltu Didin Rosidin mengatakan, Tugu ini akan menjadi saksi sejarah TNI Kodim 0615 Kuningan yang telah berkarya dalam membangun desa, yakni Desa Sukaraja. “Kita optimis pembangunan tugu prasasti ini akan selesai sebelum upacara penutupan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya

Ia melanjutkan, untuk progres pembangunan tugu prasasti TMMD baru mencapai 50%. Pembangunan tugu prasasti tersebut melambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat Desa Sukaraja.

“Tugu prasasti ini dibuat bukan hanya sebagai hiasan semata. Namun, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah bahwa TMMD ke-117 Kodim 0615 Kuningan sudah memilih dan menyentuh Desa Sukaraja sebagai objek pembangunan,” tuturnya.

Baca Juga:  Viral! Bule Australia Ludahi Imam Masjid di Bandung Hanya Karena Setel Murrotal

Pasi Ter Kodim 0615 Kuningan Kapten Inf Arif menambahkan, dengan adanya tugu prasasti TMMD ke-117 ini diharapkan masyarakat Desa Sukaraja bisa mengingat dan mengenang bukti nyata TNI mencintai rakyatnya.

“Kami harap masyarakat disini dapat memeliharanya dengan baik. Apa yang sudah kami kerjakan disini dapat memberikan manfaat yang lebih bagi warga Desa Sukaraja serta untuk mengenang bahwa TNI telah mendharma baktikan dalam membangun Desa Sukaraja,” pungkas Kapten Inf Arif.

Cek Juga

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

SiwinduMedia.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan …