Pengecoran Jalan dengan panjang sekitar 1.650 m² dan lebar 2,5 m²/ Foto : Iwan Setiawan/SiwinduMedia.com

Program TMMD ke-117 Kodim Kuningan, Jalan 1.65 Km Penghubung Dua Desa Dicor

SiwinduMedia.com – Salah program fisik TMMD ke-117 Kodim 0615 Kuningan melaksanakan pengerasan jalan dan semenisasi dengan panjangnya sekitar 1.650 m² dan lebar 2,5 m². Dimana jalan ini menghubungkan dua desa, yaitu Desa Sukaraja dengan Desa Padarama

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Wasev Ster TNI AD Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P., MM  saat meninjau pelaksanaan rabat beton jalan di Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Kamis (27/7/2023).

Kolonel Inf Wawan Setiawan mengatakan, tujuan datang ke lokasi TMMD Kodim 0615 Kuningan, yaitu dalam rangka mengukur bagaimana kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pengakhiran.

“Untuk sasaran sasaran yang dilaksanakan itu memang betul betul yang dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya jalan ini. Yang tadinya masyarakat harus menempuh 8 km perjalanan, tapi sekarang hanya butuh waktu 1,5 km sudah nyampe ke jalan raya. Artinya dalam pemilihan sasaran sudah bagus,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan di Desa Sukaraja ini bisa dimanfaatkan dan bermanfaat oleh masyarakat dan tetap dijaga serta terus dipelihara sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan selama lamanya.

Baca Juga:  Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, Prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan Perbaiki Jalan Penghubung di Desa Ciwaru

“Selain itu, gotong royong terus ditingkatkan, karena dengan kebersamaan akan bisa mengatasi kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0615 Kuningan Kapten Inf Arif melalui Bati Bakti Ster Kodim 0615 Kuningan Peltu Didin Rosidin menjelaskan, untuk progres pengerjaan rabat beton jalan di hari H+15 ini sudah mencapai 1170 meter atau sekitar 70%.

“Insya Allah, senin atau selasa untuk sasaran fisik rabat beton selesai. Kita akan kebut terus agar saat penutupan TMMD pada tanggal 10 Agustus mendatang bisa selesai semuanya,” ungkap Peltu Didin

Cek Juga

Perekrutan PPK Pilkada Kuningan Dituding Bermasalah, Aldi : KPU Diduga Langgar UU 10/2016

SiwinduMedia.com – Perekrutan Panitia Adhock penyelenggara Pilkada serentak 2024 tingkat Kecamatan, atau Panitia Pemilihan Kecamatan …