Ketua Tim Wasev Ster TNI AD Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P., MM Monitoring kegiatan rutilahu TMMD Kodim 0615/Kuningan/ SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan

Ketua Tim Wasev Ster TNI AD Apresiasi Program Rutilahu TMMD Kodim Kuningan

SiwinduMedia.Com – Monitoring kegiatan rutilahu yang menjadi sasaran fisik program TMMD ke-117 Tahun 2023 Kodim 0615 Kuningan dilaksanakan di Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Ketua Tim Wasev Ster TNI AD Kolonel Inf Wawan Setiawan, S.A.P., MM berikan apresiasi pada Kodim 0615 Kuningan.

Menurutnya, baru kali ini Ia melihat proses pengerjaan rutilahu (rumah tidak layak huni) sampai sedetail itu.

“Selama ini yang saya lihat dari kegiatan rutilahu itu hanya rehab rehab kecil saja. Tapi ternyata di Kuningan ini luar biasa. Yang tadinya rumah bilik, sekarang jadi rumah yang permanen. Pemdanya sangat mendukung, dan mungkin sangat apresiasi akan kegiatan kita sehingga menyiapkan anggaran untuk memperbaiki rumah rumah yang memang perlu dibantu. Saya sangat terkesan sekali,” ungkap Kolonel Inf Wawan disela monitoring rutilahu milik Udin di Dusun Manis, Selasa (25/7/2023).

Menurut Kolonel Inf Wawan Setiawan, ide ide yang dilakukan oleh Dan Satgas sangat baik. Ia berharap hal ini bisa di contoh oleh satgas satgas yang lain.

Baca Juga:  Mengenang Tragedi 14 Mei 1998, Salah Satu Masa Kelam Dalam Sejarah Hak Asasi Manusia di Indonesia

“Kita merehab rumah rumah warga itu tidak perlu banyak, tetapi berkualitas. Bisa dirasakan manfaatnya oleh pemilik rumah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Udin (57), pemilik rumah yang mendapatkan program rutilahu mengaku dirinya merasa senang dengan adanya bantuan rutilahu dari pemerintah melalui program TMMD Kodim Kuningan. Pasalnya, rumah bilik milik Udin kini sudah permanen dan sangat layak untuk dihuni.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Rumah saya tidak akan bocor lagi kalau hujan. Lantai juga akan dipasang keramik. Dinding rumah jadi kokoh, tidak bilik lagi. Kami tidak akan kedinginan,” ucap Udin dengan nada terharu.

Udin yang didampingi istri tercinta Karsih (52), mengucapkan terimakasih kepada Kodim Kuningan yang sudah memperbaiki rumahnya. Ia mendoakan para prajurit TNI yang sudah tulus dan berjibaku memperbaiki rumahnya sehingga layak huni.

Cek Juga

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

Wujudkan Ketahanan Pangan, Diskatan Gelar Tanam dan Panen Raya Padi Serentak di Cigarukgak

SiwinduMedia.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Tanam dan …