Gali Potensi Diri, Ratu Azzahra Perbanyak Jam Terbang di Model
Ratu Azzahra, model cantik dari SMAN 1 Kuningan. (Foto: IST)

Gali Potensi Diri, Ratu Azzahra Perbanyak Jam Terbang di Model

SiwinduMedia.com – Berawal dari hobi foto, Ratu Azzahra Ainurkhodijah yang akrab dipanggil Ratu ini, memantapkan diri terjun di dunia modeling. Dara belia berusia 17 tahun kelahiran Kuningan 08 Januari 2006 ini, mulai berkiprah di modeling dan sudah banyak pengalaman serta prestasi yang diraih.

Ratu tercatat pernah menjuarai berbagai kompetisi modeling. Diantaranya, Juara 1 Top Model Cirebon 2022, Juara 2 Model Batik Nusantara 2023, Juara Favorit Model Surya Got Talent Kuningan 2022, Juara 3 Model Competition Cirebon 2022, dan banyak lagi. Dan dari hobi fotonya, ia sering menerima job photoshoot produk, model make up, konten review produk maupun hunting photography.

“Alhamdulillah sudah dua tahun lebih menggeluti dunia modeling banyak pengalaman didapat. Selain prestasi, juga relasi. Karena selalu bertemu orang-orang baru. dulu sempat ragu juga sih, tapi keluarga selalu meyakinkan aku dengan memberikan dukungan penuh terutama kedua ortuku yang nyuruh aku fokus belajar modeling di sanggar GenX Management Kuningan, agar lebih mantap belajar banyak,” jelas anak kelima dari enam bersaudara dari pasangan Nana Herliana dan Henny Pancarawardhany ini, Selasa (25/7/2023).

Baca Juga:  Inspiratif dan Memukau! Aksi 3 SDIT Al-Multazam Sajikan Keberagaman Budaya dan Kreativitas

Selain belajar foto, Ratu juga belajar teknik catwalk di sanggar naungannya. Sejak bisa catwalk itulah berbagai tawaran fashion show menghampirinya. Sering mengisi peragaan busana di berbagai event, seperti Fashion Show Batik Tour de Linggarjati, Fashion Show Produk UMKM di Launching Kuningan Creative, Fashion Show Hari Batik Nasional di event Jagat Batik Kampung Pasundan Cisamaya tahun lalu dan lainnya.

Ratu kemudian merambah keluar kota, berkat lolos audisi nasional yang membuatnya berkesempatan tampil bersama model-model dari berbagai kota di event Fashion Show Rich Bean Festival Pemalang Jawa Tengah, Maret lalu.

Didukung dengan parasnya yang cantik, Ratu kerap diminta menjadi model Make Up dari salon-salon ternama di Kuningan hingga wilayah III Cirebon, dan tampil di berbagai pameran wedding hingga promosi brand make up.

“Seneng rasanya kalau udah dapat tawaran fashion show maupun makeup, karena setiap tawaran pasti ada tantangan tersendiri. Selain itu, saat ini fokusku memang menambah jam terbang. Dengan jam terbang yang tinggi pasti akan mudah mendapatkan relasi dan kesempatan tawaran lebih banyak lagi,” ungkap Ratu.

Baca Juga:  Tradisi Juara, SMK KARNAS Kembali Raih Juara LKS Tingkat JABAR

“Walau harus diatur waktunya, karena aku gak mau kegiatan model ini mengganggu waktu sekolahku juga,” ungkap Ratu yang saat ini duduk di bangku kelas XII SMA Negeri 1 Kuningan itu.

Ditanya terkait harapannya ke depan, Ratu mengatakan dirinya ingin fokus di pendidikan sekolah dan memperbanyak jam terbang di modeling, serta menambah prestasi lebih tinggi lagi.

“Walau di dunia model itu banyak saingan, tapi menjadi semangat aku untuk terus menggali potensi diri dan perbanyak pengalaman-pengalaman baru, dan juga bisa membanggakan keluarga serta teman-teman yang sudah mendukung langkahku,” tutur dara yang tinggal di Jalan RE Martadinata Rt 11/3 Kelurahan Cijoho Kuningan ini.

“Harapanku sih mudah mudahan langkahku ini diberikan kemudahan kelancaran serta sukses di pendidikan maupun di modeling,” imbuhnya.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …