Pawai Obor Keliling
Kemeriahan Masyarakat Tundagan saat Pawai Obor Keliling. FOTO : IST

Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Mahasiswa KKN STKIP Keliling Pawai Obor Bersama Masyarakat

Menyambut Tahun Baru Islam 1445 H, Mahasiswa KKN STKIP Keliling Pawai Obor Bersama Masyarakat

SiwinduMedia.com – Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama dengan Karang Taruna DKM masjid al-Aqsho dan Pemerintahan Desa Tundagan

Dalam kegiatan teresebut tentunya Do’a dan Dzikir bersama yang setelah itu di lanjutkan dengan kegiatan Pawai Obor keliling Desa Tundagan. Selasa, (18/7/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Polsek Ciniru dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Desa Tundagan yang terdiri dari 8 Dusun Diantaranya Dusun Sawahbera, Kosambi, Babakan, Ciagi, Warudong, Jamburea, Cidukuh, dan Cipipisan.

Melihat dari antusiasme warga Tundagan, Kegiatan tersebut menarik banyak perhatian seluruh elemen masyarakat desa Tundagan dari berbagai kalangan anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak hingga lansia.

Kegiatan yang diawali dengan shalat maghrib, di lanjutkan dengan Do’a dan Dzikir bersama yang di pimpin oleh Junaedi selaku ketua MUI se-Kecamata Hantara serta sholat isya berjama’ah yang berlangsung dengan meriah dan khidmat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor yang dibuka langsung secara simbolis oleh Sanudi selaku Kepala Desa Tundagan dengan menyalakan salah satu obor dan di iringi dengan shalawat yang dilantunkan oleh seluruh peserta Pawai Obor.

“Saya sangat kagum dan sangat bangga kepada seluruh masyarakat desa tundagan tentunya kepada adik-adik Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan yang sudah memfasilitasi acara kali ini , besar harapan saya semoga dalam awal tahun kaali ini menjadikan awal juga kita meraih kebaikan dan kemulyaan yang lebih baik lagi, ” ungkap Sanudi

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …