Akibat Kemarau Panjang, Lahan Kebun dan Kandang Ayam Dilahap Si Jago Merah

SiwinduMedia.com – Masih di wilayah Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan kebakaran kembali terjadi yang melanda kebun milik Asep Banon (35) seluas 30m² x 20m² = 600m² waga Kalapagunung rt 15/rw 03 pada siang hari sekitar pukul 10 : 30 WIB, Rabu (19/7/2023).

Sementara itu akibat hembusan angin yang sangat kencang sehingga api dengan mudahnya merambat ke kandang ayam milik Angku (55) dengan luas 90m².

Saksi mata Suherman (50) warga sekitar menerangkan bahwa awal mula dia mendengar suara letupan pohon bambu dan melihat asap hitam yang sudah mengepul berterbangan.

“Saya kira suara apa, terus saya keluar dan terkejut ada banyak asap yang mengepul,” tutur Surherman

Setelah kejadian tersebut Suherman langsung melaporkan kejadian tersebut ke Ida (30) sebagai pemerintahan desa setempat. Kemudian Ida pun langsung menghubungi Damkar Kuningan melalui telepon.

Setelah menerima laporan dari aparat desa Kalapagunung, Khadafi Mufti langsung menerjunkan 1 Randis dan 5 anggota piket regu 2 hingga tiba dilokasi kebakaran pukul 10:55 WIB.

Setelah dilakukan pemadaman dan pendinginan api berhasil dipadamkan pada pukul 12:30 WIB dengan dibantu oleh Kapolsek Kramatmulya, Babinsa Kramatmulya beserta warga sekitar.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam keadaan musim kemarau seperti ini, terlebih jangan sembarangan menyalakan api didekat benda yang mudah terbakar,” ujar Khadafi Mufti.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun  total kerugian ditaksir mencapai RP. 69.850.000

Cek Juga

Sah, Jabatan Kuwu Diperpanjang 2 Tahun

Sah, Jabatan Kuwu Diperpanjang 2 Tahun

SiwinduMedia.com – Pasca ditetapkannya Keputusan DPR RI terkait perpanjangan masa Jabatan Kepala Desa. Pemerintah Kabupaten …