iPhone Super Langka, iPhone Jadul Generasi Pertama ini Terjual di Lelang Rp 2,8 Miliar
Dilelang, iPhone Lawas Generasi Pertama 4 Giga Laku Seharga Rp2,8 Miliar. (Foto: 9to5mac)

iPhone Super Langka, iPhone Jadul Generasi Pertama ini Terjual di Lelang Rp 2,8 Miliar

Siwindumedia.com – Apple berencana untuk mengeluarkan iPhone terbaru mereka iPhone 15 pada akhir tahun ini. Diperkirakan iPhone 15 ini akan lebih mahal dari iPhone 14 lantaran menggunakan teknologi terbaru.

Memang sangat lumrah, jika harga smartphone terbaru akan lebih mahal dari yang lama. Tapi nampaknya hal ini tidak berlaku pada iPhone lawas satu ini.

Sebuah iPhone lawas generasi pertama 4 giga berhasil terjual dengan angka fantastis sebesar USD190.327 atau mencapai Rp2,8 miliar di balai lelang LCG Auctions. Angka tersebut dinilai sangat fantastis mengingat iPhone generasi pertama hanya dijual di angka USD599 atau pada waktu rilisnya, atau sekitar Rp5,4 juta.

Angka penjualan tersebut juga langsung mematahkan rekor sebelumnya yang terjadi pada Februari 2023. Waktu itu ponsel yang nyaris sama terjual di angka USD63.356 atau sekitar Rp947,5 juta.

Terjual dengan Harga Fantastis, iPhone Generasi Pertama 4 Giga Tembus Rp2,8 Miliar

Ternyata iPhone yang terjual sebesar Rp2,8 miliar itu adalah iPhone generasi pertama yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan sebesar 4 Giga. Apple diketahui sempat merilis iPhone generasi pertama 4 Giga itu dalam jumlah terbatas.

Baca Juga:  Mudah! Cara Download Video Instagram Reel dan Video Story IG Tanpa Aplikasi, Watermark, di iPhone dan Android ke Galeri Hp

Apple diketahui sempat merilis iPhone generasi pertama 4 Giga itu dalam jumlah terbatas. Lantaran angka penjualan yang kecil, akhirnya iPhone generasi pertama 4 giga itu langsung disuntik mati alias tidak diproduksi lagi.

Padahal, saat itu iPhone generasi pertama 4 giga turun harga menjadi USD499 atau sekitar Rp4,4 juta. Apple kemudian mengalihkan seluruh produksi iPhone generasi pertama dalam satu tipe saja yakni iPhone generasi pertama 8 giga.

“Ponsel yang kami tawarkan ini adalah model 4GB keluaran pertama yang sangat langka, disegel pabrik, dalam kondisi luar biasa,” kata LCG Auctions di situs resmi mereka.

“Kondisinya tanpa cela karena masih segel pabrik. Merek baru, tidak pernah diaktifkan,” sambung LCG Auctions lagi.

Mereka mengatakan ponsel tersebut didapat dari orang dalam Apple sendiri. Tepatnya orang yang pernah bekerja di divisi teknik Apple saat iPhone generasi pertama dirilis.

LCG Auctions meyakini ponsel tersebut merupakan barang yang sangat langka dan akan sulit ditemukan lagi ke depannya. Proses lelang diikuti oleh 28 orang.

Baca Juga:  Mudah! Cara Download Video Instagram Reel dan Video Story IG Tanpa Aplikasi, Watermark, di iPhone dan Android ke Galeri Hp

Menariknya, puluhan orang tersebut memang mengirimkan jumlah tawaran yang sangat besar hingga akhirnya sampai di angka Rp2,8 miliar.

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …