dr Viona Violeta, Mojang Pinilih Kuningan Tahun 2017/Foto: Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Tak Ikut Andil Pasanggiri Moka Jabar 2023, Viona Violeta: Completely Disappointing

SiwinduMedia.com – Ketidak ikut sertaan Kabupaten Kuningan dalam ajang Pasanggiri Mojang – Jajaka (Moka) Jawa Barat tahun 2023, banyak menuai kritikan.

Adalah dr Viona Violeta, Mojang Pinilih Kuningan Tahun 2017 yang ikut angkat bicara. Atas persoalan ini, Ia merasa kecewa dengan keputusan Disporapar Kuningan, karena Kabupaten Kuningan tidak ikut serta di ajang MOKA Jawa Barat tahun 2023.

“Yeaaa this is totally embarrassing (sangat memalukan, red) and completely disappointing (sungguh mengecewakan, red) bukan cuman buat organisasi, tapi the whole dinas harusnya. Dinas harusnya lebih tegas dan supportif terkait hal ini, kan ga perlu bergantung pada anggaran, banyak sponsor dan link yang bisa dimanfaatkan,” ungkapnya kepada SiwinduMedia.com, Selasa (18/7/23).

Viona Violeta menjelaskan, sebenarnya dari dulu memang pihaknya mendapat kesulitan untuk support dari Disporapar Kuningan, terutama terkait anggaran. Namun meskipun begitu, kata dia, Moka Kuningan bisa dilihat dari prestasi mulai di Provinsi bahkan nasional.

“So, harapannya dinas dan pihak terkait ya lebih support dan peka aja sih as simple as that, harus banyak belajar dari masalah-masalah negara kita soal support Human Resources yang akhirnya diambil negara lain,” ungkap Alumni Kedokteran Universitas Trisakti dan Delegasi Indonesia dalam Conferensi medis internasional di Australia tahun 2017 itu.

Baca Juga:  Petisi Linggarjati! Kiai dan Akademisi di Kuningan Ingatkan Presiden Bersikap Negarawan

Apabila Disporapar Kuningan tidak mendukung penuh Moka dengan alasan anggaran, lanjut Viona, bisa saja dengan mengandalkan sumber daya manusia yang ada untuk kemajuan Moka Kuningan.

“Bisa dibayangkan gitu kalo dengan Human Resources dan resources lainnya yang kita punya, akan semaju apa Moka Kuningan dan bawa nama Kuningan sebesar apa,” harapnya.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …