Selang Sehari, 2 Kepala Desa di Kecamatan Kramatmulya Meninggal Dunia
Kepala Desa Kalapagunung Dedi Sudirman (kiri) dan Kepala Desa Gereba H. Sahlan(kanan). FOTO : IST

Selang Sehari, 2 Kepala Desa di Kecamatan Kramatmulya Meninggal Dunia

SiwinduMedia.com – Dalam 2 hari berturut-turut di bulan Juli 2023, 2 Kepala Desa di Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan meninggal dunia.

Meninggalnya kepala desa tersebut banyak warga Kecamatan Kramatmulya yang turut berbela sungkawa. Senin, (17/7/2023).

Sebelumnya dikabarkan ada 7 kepala desa dari desa lain di Kabupaten Kuningan yang meninggal dunia diantaranya dari desa Sukamukti, Cantilan, Sadamantra, Pakapasangirang, Gunung Karung, Mekarsari dan Cirukem.

Atas wafatnya 2 kepala desa di Kecamatan Kramatmulya ini, Mumuh Muhyiddin selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya mengungkapkan turut berbela sungkawa atas kehilangan sosok 2 pemimpin desa tersebut. Ia pun merasa kehilangan dan menyebut kedua tokoh ini merupakan pemimpin yang baik bagi masyarakatnya.

“Saya secara pribadi dan atas nama pengurus Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Desa Gereba dan Kalapagunung. Insya Allah beliau-beliau ini Husnul Khotimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan dan ketentuan ini,” ucap Mumuh.

Sebagai warga Kecamatan Kramatmulya, Arif Lutfi merasa sedih, karena pada dasarnya mereka semasa hidupnya berjuangan untuk memajukan desa yang dipimpinnya.

“Semua ini bukan kehendak kita, semoga semua pemimpin khususnya kepala desa bisa menyelesaikan masa jabatannya sebelum dipanggil Yang Maha Kuasa,” ujar Arif

Selain itu Arif Lutfi menyimpan harapan untuk calon pemimpin yang akan datang untuk memimpin desa di Kabupaten Kuningan.

” Semoga digantikan oleh calon pemimpin yang lebih baik lagi untuk meneruskan perjuangan almarhum,” tutup Arif

Cek Juga

Pemda Kuningan Bekali Ratusan Wartawan Karlipda

SiwinduMedai.com – Sebagai bentuk terjalinnya kemitraan Pemerintah Daerah dengan media massa, Pemda Kabupaten Kuningan melalui …