Istimewa! Bakpia Pathok 25 Sama Istimewanya dengan Yogyakarta
Suasana pengunjung Toko Bakpia Pathok 25 yang sedang memilih Bakpia untuk oleh-oleh dibawa pulang. FOTO : FIKRON LUTFI ARIF/Siwindumedia.com

Istimewa! Bakpia Pathok 25 Sama Istimewanya dengan Yogyakarta

SiwinduMedia.com – Liburan ke Yogyakarta rasanya tak afdol jika tidak mampir ke Toko Bakpia Pathok 25 yang melegenda dari jaman dulu hingga sekarang.

Terletak di Jl Karel Sasuit Tubun No 12-14, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 5526 persis dibelakang kawasan Malioboro.

Bakpia merupakan salah satu makanan cemilan yang berisi kacang hijau dengan tekstur yang lembut serta aroma kacang hijaunya yang sangat menggugah selesa.

Bakpia tersebut sudah berdiri sejak tahun 1980-an oleh Pak Anglin Tan Nio yang merupakan pencetus dari cemilan Bakpia pathok 25 yang sebelumnya Bakpia Pathok 38.

Istimewa! Bakpia Pathok 25 Sama Istimewanya dengan Yogyakarta
Suasana pengunjung Toko Bakpia Pathok 25 yang sedang mengantri di kasir. FOTO : FIKRON LUTFI ARIF/Siwindumedia.com

Jika dulu untuk isian Bakpia hanya kacang hijau saja, namun sekarang sudah banyak varian rasa yang disajikan dalam isian bakpia pathok tersebut.

“Isian bakpia pathok 25 juga sekarang sudah ada 10 macam varian rasa mulai dari rasa coklat, durian, umbi ungu, kacang merah, keju dan yang lainnya,” ucap karyawan Bakpia Pathok 25 saat diwawancara tim siwindumedia.com sambil melayani pembeli.

Tak surut pengunjung yang mampir ke pusat oleh-oleh khas Yogyakarta ini salah satunya yaitu Lutfi warga Kuningan yang tidak pernah absen ketika berlibur ke Yogyakarta bersama keluarganya.

Lutfi mengungkapkan bahwa dia penggemar dari cemilan khas Yogyakarta ini dari dulu hingga sekarang.

“Saya kalo liburan ke Yogyakarta sebelum pulang pasti mampir dulu ke toko bakpia pathok 25,” ungkap Lutfi kepada tim siwindumedia.com

Cek Juga

Jelang Libur Sekolah, MIS Gereba Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

SiwinduMedia.com – Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Gereba yang beralamat di Dusun Manis RT 01 RW …