Foto : Presiden Jokowi

Jelang Akhir Jabatan, Presiden Jokowi Akan Reshuffle Sejumlah Menteri dan Wamen

SiwinduMedia.com – Adanya kekosongan Menteri dan Wakil Menteri (wamen) kabinet Indonesia Maju, rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri Kabinet dan Wakil Menteri (wamen) Pada hari Senin (17/7/23).

Perlu diketahui adanya kekosongan kabinet Indonesia Maju mulai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) setelah Jhonny G Plate yang tersandung kasus korupsi yang kini diisi Plt Menkominfo Mahfud MD, Selain pos menteri dikabarkan sejumlah Wakil Menteri (Wamen) akan mengisi pos diantaranya Menteri Luar Negeri (Kemenlu), Menteri Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan membenarkan akan adanya kabar pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Namun, pihaknya tak mengungkap siapa yang akan dilantik untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju.

“ Benar, besok (hari ini) pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden. Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, Kita liat nanti di Istana Negara,” Katanya

“ Sedangkan untuk waktunya jam berapa, tunggu agenda saja ya,” tambah Bey

Baca Juga:  Bertemu Presiden Jokowi, PPDI Usulkan Dana Desa Menjadi Rp 5M

Beredarnya nama yang akan dilantik untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju di sisa jabatan periode tahun 2019 – 2024, Jokowi-Ma’ruf Amin ini yakni Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie, Wamekominfo Nezar Patria, Wamendes Prof Paiman Raharjo, Wamenlu Pahala Mansury, WamenBUMN Rosan Roeslani, dan Wantimpres Djan Farid.

Sumber: Okezone.com

Cek Juga

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

Wakili Kaum Muda, Thony Indra Gunawan Daftar Calon Bupati Kuningan ke PKB dan P3

SiwinduMedia.com – Perhelatan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kuningan semakin mendekat. Banyak tokoh yang telah …