Pesan Jokowi Untuk Presiden Selanjutnya Jangan Enak-enakan Duduk di Istana, Harus Betul-betul Bekerja
Presiden Jokowi saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan ABJ di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). (Foto: Sindonews)

Pesan Jokowi Untuk Presiden Selanjutnya: Jangan Enak-enakan Duduk di Istana, Harus Betul-betul Bekerja

Siwindumedia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka menyampaikan pesan kepada presiden Indonesia selanjutnya, yakni periode 2024-2029. Pesan ini disampaikannya saat rapat kerja nasional relawan Arah Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023) sore.

“Pemimpin ke depan harus betul-betul bekerja untuk menyelesaikan kerumitan yang ada dengan manajemen negara yang baik,” katanya.

Jokowi lalu menyindir, untuk tidak memilih pemimpin yang hanya ingin menikmati kenyamanan dan fasilitas negara yang disajikan oleh Istana Kepresidenan tanpa peduli dengan problema rakyat.

“Jangan enak-enakan duduk di Istana, enak banget itu. AC dingin, kursi empuk, makanan banyak enak. Tapi bukan itu!,” wanti dia.

Jokowi memastikan, masalah bangsa ke depan akan sangat banyak dan pemimpin harus kuat untuk menghadapinya. Mulai dari urusan peternakan hingga pertanian yang menjadi hajat hidup rakyat.

“Hal yang tidak mudah, sebuah negara sebesar Indonesia sekarang penduduknya sudah 280 juta mengelola negara. Beda kalau satu daratan, kita ini 17 ribu pulau!semuanya butuh infrastruktur, butuh jalan, butuh pelabuhan, ada yg minta airport dan semua harus ada sekolah. semuanya harus ada rumah sakit, puskesmas. Semua harus disiapkan!,” tegasnya.

Baca Juga:  Kejutan! Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

“Mereka enggak bisa bayangin betapa rumitnya manajemen negara kita ini, memang rumit. Sehingga pemimpin ke depan harus mau untuk bekerja untuk menyelesaikan kerumitan-kerumitan yang ada dengan manajemen negara yang baik,” sambung Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan para relawannya termasuk ABJ. Saat ini, yang akan dilakukannya yaitu fokus dalam bekerja bersama kabinetnya.

“Saya hanya bisa bekerja keras dengan kabinet yang kita miliki untuk menyelesaikan masalah yang ada. Masih banyak sekali kekurangan yang juga harus kita selesaikan dan dalam waktu setahun lebih ini,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku akan terus bekerja keras. “Dan kita harapkan negara kita akan baik dan semakin baik siapa pun pemimpinnya ke depan. Tapi yang kita harapkan, pemimpin yang bisa membawa negara kita menjadi semakin baik,” pungkasnya.

Cek Juga

Hukwas ; Langkah Konkret KPU

SiwinduMedia.com – Pada Bulan November mendatang kita akan melangsungkan pesta demokrasi dalam lingkup daerah yang …