5 Calon Pelatih Pengganti Luis Milla di Persib Bandung
Mantan Pelatih Persib Bandung. (Foto: Antara)

5 Calon Pelatih Pengganti Luis Milla di Persib Bandung

Siwindumedia.com – Persib Bandung resmi berpisah dengan pelatih mereka Luis Milla. Kabar tersebut diperoleh dari unggahan akun Instagaram Persib Bandung, Sabtu (15/7/2023).

Keputusan ini dirasa cukup mengejutkan, mengingat kompetisi Liga 1 2023/2024 baru berjalan memasuki pekan ketiga. Dari tiga laga yang dijalani, Persib Bandung secara beruntun meraih hasil imbang.

“Pertandingan melawan Dewa United tadi malam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla bersama Persib,” tulis akun resmi Persib Bandung, Sabtu (15/7/2023) siang.

Pelatih asal Spanyol itu menjadi pelatih pertama musim ini yang dipecat.  Luis Milla didatangkan Persib Bandung musim lalu. Sudah menjalani 30 laga. 17 laga dimenangkan, 7 imbang, 6 laga sisanya menelan kekalahan.

Pihak Persib Bandung dan Luis Milla tak memberikan penjelasan lebih detail terkait alasan pribadi itu, namun yang pasti Maung Bandung perlu mencari pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. Sejauh ini, Persib sudah menunjuk Yaya Sunarya sebagai caretaker.

Untuk mengisi kursi pelatih utama Persib yang kosong, beberapa nama pelatih top pun bermunculan dan disebut layak menggantikan Milla di Persib, siapa saja mereka?

Baca Juga:  Draft Jadwal Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024, Madura United jadi Lawan Perdana Maung Bandung!

1. Kim Do-hoon

Kim Do-hoon pernah dikaitkan dengan Persib pada 2022 lalu. Ia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Robert Rene Alberts. Namun, pada akhirnya pelatih Korea Selatan itu kalah saing dengan Luis Milla.

Akan tetapi, kini Milla sudah pergi dan Persib bisa saja kembali mengincar Kim Do-hoon. Apalagi saat ini ia sedang tak memiliki klub yang dilatih usai meninggalkan LC Sailors pada Agustus 2022 lalu.

2. Djajang Nurjaman

Djadjang Nurdjaman atau yang biasa disapa Djanur selalu memiliki tempat yang spesial di hati para bobotoh. Karena itu, mendatangkan Djanur mungkin akan menjadi solusi terbaik yang dimiliki Persib.

Hanya saja, Djanur saat ini justru baru dikontrak Persela Lamongan sejak Mei 2023 lalu. Jadi, rasa-rasanya sulit untuk membuat Djanur berpaling dari Persela ke Persib.

3. Mario Gomez

Banyak fans Persib yang ternyata mengharapkan kembalinya Mario Gomez setelah Milla pergi. Mario Gomez memang bukanlah orang asing untuk fans Persib. Pasalnya pelatih asal Argentina itu pernah melatih Maung Bandung pada November 2017 sampai Desember 2018.

Baca Juga:  Sedih! Laga Perpisahan Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Diwarnai Dengan Kekalahan

Sayangnya, mendatangkan pelatih berusia 66 tahun tersebut tidak akan mudah. Sebab saat ini Mario Gomez masih menjabat sebagai pelatih klub Argentina, Gimnasia (J) dan memilikoi kontrak sampai akhir Desember 2023 ini.

4. Dejan Antonic

Beberapa waktu lalu, Dejan Antonic sempat diisukan bakal menjadi Direktur Teknik Persib. Hal itu karena pertemuan Antonic dengan Depuri CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Teddy pun sudah mengklarifikasi bahwa itu merupakan pertemuan biasa tanpa membahas pekerjaan. Namun, kedekatan Antonic dengan Teddy itu justru bisa membuka kerjasama baru saat ini untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong.

5. Park Hang-seo

Sekelas Luis Milla saja mampu didatangkan Persib, maka pelatih seperti Park Hang-seo pun seharusnya mampu didekati oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Saat ini, mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut sedang menganggur, tentu Persib harus memanfaatkan hal tersebut.

Park Hang-seo yang merupakan rival Shin Tae-yong dinilai memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melatih. Terbukti dengan berkembangnya Timnas Vietnam kala dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:  Sedih! Laga Perpisahan Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Diwarnai Dengan Kekalahan

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …