Viral! Maling Motor di Rumah Bidan Cilaja Tertangkap Kamera CCTV
Wajah pelaku maling motor di Rumah Bidan Cilaja tertangkap kamera CCTV, Sabtu dini hari (8/7/2023). FOTO: IST

Viral! Maling Motor di Rumah Bidan Cilaja Tertangkap Kamera CCTV

SiwinduMedia.com – Sabtu pagi (8/7/2023) sekitar pukul 07.00 WIB, beredar di group Whatsapp (WA), aksi cepat pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV. Setelah ditelusuri, ternyata video curanmor yang berdurasi 2 menit 19 detik ini menimpa rumah Bidan Neneng dan Santoso Budi, yang beralamat di Dusun Kaliwon, RT 19 RW 05, Desa Cilaja, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan.

Dalam video CCTV itu, tampak 2 orang mengendarai sepeda motor melintas jalan Cilaja-Gereba. Sesaat kemudian pengendara ini kembali dan berhenti di depan rumah Bidan Neneng. Gerak gerik keduanya mulai mencurigakan, tampak mereka sempat mengawasi situasi luar dan halaman rumah ini.

Satu dari mereka yang memakai masker, mencoba membuka pintu gerbang, namun terkunci. Kemudian dia berusaha membuka engsel pintu gerbang tersebut dan berhasil masuk ke halaman depan rumah yang terdapat mobil dan satu unit motor terparkir.

Si pelaku kemudian mengeluarkan alat diduga menyerupai kunci leter T yang selama ini digunakan untuk kejahatan Curanmor. Hanya dalam waktu beberapa detik saja, pelaku berhasil menjebol kunci stang motor ini, dan kemudian dengan hati-hati mengeluarkannya dari garasi, kemudian langsung dibawa kabur ke arah utara dan belok ke arah barat Cilaja. Ini pula terlihat dari salah satu CCTV di sisi lain.

Baca Juga:  Imah Amih Resto & Cafe, Rekomendasi Tempat Makan dan Hiburan di Kuningan

Saat dikonfirmasi SiwinduMedia.com di rumahnya, Santoso Budi (Suami Bidan Neneng, red), menceritakan kronologi curanmor tersebut. Seperti biasa setiap pukul 04.00 WIB, dirinya hendak shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Desa Cilaja yang jaraknya sekitar 50 meter. Ketika keluar rumah melalui arah garasi, Ia kaget karena motor sudah tidak ada lagi di tempat. Ia juga melihat kondisi pintu gerbang sudah lepas dari engsel dengan gembok masih terkunci rapi.

“Mengetahui motor sudah hilang, saya segera memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di area garasi mobil. Setelah diputar ulang, ternyata tindak pencurian terjadi pukul 02.50 WIB. Ada dua orang pelaku, memasuki garasi mobil dengan menjebol engsel pintu gerbang,” ujar Budi.

Lebih detail Budi menyampaikan kejadian curanmor ini, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku datang dari arah Desa Bojong lalu belok ke selatan ke arah Desa Gereba. Tidak berapa lama, pelaku balik arah lagi dan menuju ke rumahnya.

Pelaku berboncengan sepeda motor, namun sayang plat nomor motor yang dikendarai kedua pelaku tidak tertera di CCTV. Keduanya mengenakan jaket warna hitam/abu, satu pelaku yang menggunakan masker masuk ke dalam garasi. Dan pelaku yang lain menunggu diluar dengan standby di atas motornya.

Baca Juga:  Pengen Tahu Sejarah Bengkel Ketok Magic di Indonesia? Ini Cerita Edi Waluyo

“Setelah dirasa aman, pelaku lalu melancarkan aksinya dengan mudah, membobol kunci motor. Kondisi motor hanya mengunakan pengaman kunci stang saja,” tutur Budi. “Sepeda motor yang dicuri tersebut berjenis Honda Beat Street warna hitam keluaran tahun 2021.”

Sekitar pukul 06.30 WIB, diwakili oleh Aang Supendi selaku Kepala Urusan Pemerintahan (Bihi) Desa Cilaja, pihaknya langsung melaporkan kejadian curanmor tersebut ke Polsek Kramatmulya yang berada di Desa Cilowa. Dengan adanya laporan tersebut, anggota Polsek Kramatmulya dan Polres Kuningan mengadakan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Saat ditemui SiwinduMedia.com di kantornya, Kanit Reskrim Polsek Kramatmulya AIPTU Sunarto, menyampaikan untuk kasus curanmor ini, masih dalam penyelidikan dan sudah dikoordinasikan dengan tim Resmob Polres Kuningan. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama saat malam hari terhadap tindak kriminal, khususnya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Cek Juga

Pencuri Motor Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa di Jalaksana

Pencuri Motor Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa di Jalaksana

SiwinduMedia.com – Kepergok mencuri motor yang terparkir di pinggir jalan, seorang pria nyaris babak belur …