Sebanyak 16 orang Ibu-ibu dapat Pelatihan menjahit berbasis MTU/ Foto: Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Tak Hanya Bangunan Fisik, TMMD Kodim 0615/Kuningan Sasar Ibu-Ibu Pelatihan Menjahit

SiwinduMedia.com – TMMD Kodim Kuningan ke-117 tidak hanya sasaran fisik berbagai Pelatihan menjahit berbasis MTU menjadi sasaran Non Fisik tambahan dalam rangka TMMD Reguler ke-117 Kodim 0615/Kuningan Tahun 2023, yang di laksanakan di Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

Sebanyak 16 orang warga Desa Sukaraja mengikuti pelatihan menjahit yang di laksanakan di Aula Balai Desa Sukaraja dari mulai tanggal 13 Juni sampai 7 Juli 2023.

“Kodim Kuningan bekerjasama dengan Disnakertrans Kuningan menggelar pelatihan menjahit berbasis MTU. Ada 6 pelatih yang membimbing para peserta menjahit ini. Mereka tiap hari belajar menjahit dari mulai pagi pukul 07.30 sampai pukul 15.40 WIB,” kata Danramil 1509/Ciawigebang Kapten Inf Fajar Dwiyanto, Sabtu (8/7/2023) .

Danramil Ciawigebang yang didampingi Kepala Desa Sukaraja Encu Suharso memaparkan, bahwa peserta pelatihan menjahit ini belajar dari tingkat dasar, mulai dari cara mengambil ukuran, membuat pola dasar, merubah model, dan perencanaan bahan.

“Diharapkan dari pelatihan menjahit ini, mereka bisa melanjutkan dan mengembangkan keterampilan menjahitnya sehingga bisa menjadikan suatu usaha guna meningkatkan ekonomi mereka sendiri,” paparnya.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Tahun Politik, Kodim dan Polres Kuningan Gelar Apel Gabungan

Cek Juga

Kecamatan Garawangi Menjadi Kunjungan Kedua Wakaf Ilmu e-Quanik, Pipin: Sambil Menyelam Minum Air

Kecamatan Garawangi Menjadi Kunjungan Kedua Wakaf Ilmu e-Quanik, Pipin: Sambil Menyelam Minum Air

SiwinduMedia.com – Niat dari seorang Pipin Kusmana Arifin sebagai founder e-QuaNik Agri Nusantara. Untuk mewakafkan …