Sejumlah Pekerja di Kota Banjar Inginkan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden atau Wapres
Sejumlah Buruh di Kota Banjar Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar Jadi Presiden atau Wapres pada Pilpres 2024. (Foto: IST)

Sejumlah Pekerja di Kota Banjar Inginkan Muhaimin Iskandar Jadi Presiden atau Wapres

SiwinduMedia.com – Sejumlah pekerja yang bernama Forum Buruh Kota Banjar, berkumpul melakukan deklarasi dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin pada kontestasi Calon Presiden 2024. Dalam deklarasi tersebut, Buruh Kota Banjar menitipkan pesan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

“Kami dari forum buruh siap mendukung calon Presiden Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia,” kata Koordinator Forum Buruh Kota Banjar, Toni Rustaman, kepada SiwinduMedia.com dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/7/2023).

Menurutnya, di antara nama-nama Bakal Capres yang beredar di publik, hanya Gus Muhaimin yang dianggap paling peduli terhadap nasib buruh, terutama dulu saat menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Gus Muhaimin pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja, sehingga wajar kami sangat mengharapkan dirinya menjadi Presiden 2024,” terangnya.

Toni Rustaman menambahkan, saat ini Buruh di Kota Banjar masih dipandang sebelah mata dan sering kali luput dari perhatian. Bahkan masih ditemukan ada yang dibayar dibawah upah kelayakan.

Baca Juga:  TKD Amin Kuningan Terbentuk! Target Menang 80% Lebih di Tanah Kelahiran Capres Anies Baswedan

“Kami berharap Gus Muhaimin membawa aspirasi kami. Kami yakin dan percaya Gus Muhaimin punya gagasan agar buruh sejahtera di Indonesia,” harapnya.

Pada saat deklarasi itu, mereka pun tak lupa memberikan doa kepada Gus Muhaimin agar cepat mendapat tiket sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

“Kami harapkan agar Gus Muhaimin bisa melenggang menjadi Capres dengan berkoalisi dengan orang yang tepat,” terangnya.

Cek Juga

Mahasiswa Uniku Dapat Pendampingan Wirausaha dari Kemendikbudristek Dikti RI

SiwinduMedia.com – Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, menghadiri agenda penyerahan …