Harumkan Kuningan, Robi Sumbang Medali Emas di POPDA JABAR XIII 2023

SiwinduMedia.com – Putra kelahiran Sampora ini berhasil sumbangkan medali emas pertama untuk tanah kelahirannya, Kuningan. Tentu ini sebuah kebanggaan tersendiri di usianya yang masih duduk di bangku sekolah naik kelas 11.

Robi mengikuti cabang olahraga atletik lompat jauh Ia berhasil mengalahkan pesaingnya Ananda Mohammad, atlet asal Kota Bandung dan Atlet asal Kabupaten Cirebon Yanuar Dwicahya pada event yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung Jumat, (7/7/2023).

Ayahanda Robi Firmansyah, yang turut menyaksikan lomba tersebut turut bangga dan penuh apresiasi pada Official Cabor Atletik Kontigen Popda Jabar XIII Kabupaten Kuningan khusunya pada pelatih yang senantiasa mendidik dan membimbing putra ketiganya itu.

“Kami atas nama keluarga, sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Tentu kami sangat berterima kasih pada official yang telah mempercayakan kepada putra kami, terkhusus pada pelatih. Kami haturkan terima kasih.” Tutur Raswin.

Kemampuan Robi ternyata tidak hanya dalam Cabor Lompat Jauh, ia juga mengantongi kemampuan di lempar lembing dan estafet. Dengan prestasinya yang istimewa Ia juga akan dipercaya kembali untuk turun dalam cabor itu, besok.

“Dalam event ini, robi tidak hanya turun pada nomor lompat jauh. Ia juga akan turun dalam nomor lempar lembing dan estapet besok, Sabtu, (08/7/2023). Saya yakin semua (atlet) akan all out,” ucap Aris Official Cabor Atletik Kontigen Kuningan Popda Jabar xiii.

Aris yang kesehariannya sebagai pengajar di SDN 2 Sampora ini juga menaruh harapan pada atlet lain yang sekarang sedang berjuang mencurahkan segala kemampuan dan semangatnya. Ia memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk harapan yang sedang perjuangankannya.

“Tentu kami juga menaruh harapan pada atlet di cabor lain. Pada Theesa di nomor lompat tinggi putri, Fuji nomor lari 100, Putri di nomor lari 200, juga Febri di nomor Martil Putri. Semoga kita semua bisa all out mencurahkan kemampuan demi nama baik Kuningan. Kami mohon doanya dari semuanya.” Tutur Aris.

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …