Dibanderol Cuma 42 Jutaan, Yuk Intip Kecanggihan Harley-Davisdon X440
Tampilan Harley Davidson X440 yang siap meluncur di Indonesia. (Foto: naikmotor.com)

Dibanderol Cuma 42 Jutaan, Yuk Intip Kecanggihan Harley-Davisdon X440

Siwindumedia.com – Harley Davisdon X440 resmi meluncur di India dengan banderol 2.29 lakh rupee atau setara Rp42 juta. Ini menjadi motor varian termurah dari brand asal Amerika Serikat itu yang dapat menjangkau konsumen lebih luas.

Harga Harley Davidson X440 jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Harley Davidson X350 yang di produksi dari China. Harley Davidson X350 produksi China dijual dengan harga 33.388 Yuan atau setara Rp69,8 juta. Jauh lebih mahal dari  Harley Davidson X440, setidaknya ada selisi harga hingga Rp27,1 jutaan.

Motor paling murah Harley-Davidson, X440, yang dibuat bersama Hero Motocorp meluncur di India dengan banderol Rp42 jutaan.

Secara tampilan Harley Davidson X440 menawarkan bentuk yang sama dengan Harley Davidson XR1200 namun dengan mesin yang jauh lebih bertenaga. Dimensi Harley Davidson X440 yang ringkas, membuat moge ini lebih mudah untuk manuver di jalanan perkotaan yang sering macet.

Harley X440 dirancang sebagai motor sport dengan stang telanjang. Meski begitu produk ini tetap memiliki aura retro lewat bentuk lampu dan spion bulat, namun pelek yang digunakan sudah racing, bukan jari-jari.

Oleh pabrikan, motor ini dibekali mesin satu silinder berpendingin udara/oli, 440cc yang dapat menghasilkan tenaga 27hp pada 6.000rpm dan torsi 38Nm pada 4.000rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6 kecepatan.

Motor yang dikembangkan bersama pabrikan India, Hero Motocorp ini namun tidak seperti roda dua Harley-Davidson pada umumnya. Sebab untuk mengalirkan tenaga dari mesin ke roda belakang, produsen tak lagi memakai V-belt, melainkan sistem gir dan rantai.

Harley-Davidson X440.

Berkaca dari spesifikasi mesin yang digunakan, X440 kemungkinan dapat bersaing dengan Royal Enfield untuk merebut kue pada segmen roda dua bermesin 350 cc. Hanya saja, kekurangan Harley Davidson X440 terletak pada mesin yang belum menggunakan mesin dengan tenaga V-Twin.

Sementara untuk bobot Harley Davidson X440 hanya mencapai 181 kilogram, lebih ringan dari Harley Davidson tipe lain yang bobot rata-rata 300 kilogram hingga 500 kilogram.

Fitur terkini yang tersemat pada motor ini di antaranya adalah panel digital yang terkoneksi Bluetooth, rem doble cakram ABS, pencahayaan full LED, dan suspensi  upside down (USD) bagian depan dan twin-sided shock bagian belakang.

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …