Pengen Dapat Cuan dari TikTok Ini Syarat Jumlah Followers yang Dibutuhkan untuk Dapat Uang dari TikTok
Saat ini profesi konten kreator atau influencer menjadi daya pikat tersendiri karena memiliki penghasilan yang lumayan. (Foto: dok. istimewa)

Pengen Dapat Cuan dari TikTok? Ini Syarat Jumlah Followers yang Dibutuhkan untuk Dapat Uang dari TikTok

Siwindumedia.com – Cara mendapatkan uang bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan melalui internet. Ada banyak sosial media maupun platform yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang.
Salah satunya yaitu aplikasi TikTok. Tak dipungkiri kepopuleran TikTok telah melejit cepat, sejak debut pertamanya di tahun 2016. Ternyata, ada cara menghasilkan uang dari TikTok lho.

Saat ini, ada banyak para seleb TikTok atau TikTokers maupun influencer yang berhasil menghasilkan banyak uang melalui akun TikTok mereka. Tak hanya mereka, semua orang juga mendapatkan penghasilan dari TikTok kok.

Pembuat konten TikTok dapat memperoleh bayaran dengan memiliki 1.000 followers atau pengikut atau lebih melalui layanan streaming langsung dan “hadiah” virtual. Namun, pembuat konten membutuhkan setidaknya 10.000 pengikut dan 100.000 tayangan video dalam periode 30 hari sebelumnya untuk memenuhi syarat menggunakan banyak fitur monetisasi TikTok.

TikTok menyediakan fitur-fitur monetisasi bawaan bagi para influencer, termasuk creator fund, ad-revenue sharing program, fitur tip, fitur berlangganan untuk para streamer, hingga produk “hadiah” virtual yang memungkinkan pengguna mengirimkan hadiah kepada para kreator yang kemudian dapat dikonversi menjadi mata uang.

Baca Juga:  Bukan Karena TikTok Shop, Ini Penyebab Sepinya Pasar Tanah Abang 

TikTok memiliki persyaratan jumlah pengikut dan penayangan tertentu agar para pembuat konten dapat mengakses fitur-fitur ini:

  • Untuk bergabung dalam TikTok creator fund, seorang kreator harus berusia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 10.000 pengikut, dan telah mencapai setidaknya 100.000 tayangan video dalam periode 30 hari sebelumnya.
  • Untuk berpartisipasi dalam program berbagi pendapatan iklan, TikTok Pulse, seorang kreator harus berusia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 100.000 pengikut, dan telah mengunggah setidaknya lima video dalam 30 hari sebelumnya.
  • Untuk menerima pendapatan dari langganan TikTok Live, pembuat konten harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 1.000 pengikut.
  • Untuk menerima “hadiah” virtual saat melakukan streaming langsung, seorang kreator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 1.000 pengikut.
  • Untuk menerima “hadiah” di video lain, pembuat konten harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 10.000 pengikut.
  • Untuk menerima “tips”, kreator harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki setidaknya 100.000 pengikut.
  • Untuk bergabung dengan program kreativitas TikTok untuk video berdurasi lebih dari satu menit, seorang pembuat konten harus memiliki setidaknya 10.000 pengikut dan setidaknya 100.000 tayangan video dalam 30 hari terakhir. Pengguna dapat berpartisipasi dalam program creativity atau creator fund, bukan keduanya.
  • Untuk bergabung dengan program effect creator rewards, pembuat augmented-reality harus berusia minimal 18 tahun, memiliki setidaknya 500.000 video TikTok yang dipublikasikan menggunakan efeknya, dan berbasis di AS, Prancis, Inggris Raya, Spanyol, Italia, dan Jerman.
Baca Juga:  Bukan Karena TikTok Shop, Ini Penyebab Sepinya Pasar Tanah Abang 

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …