Wakili Kuningan, PKK Desa Kertayasa Ikuti Lomba Galeri Pelangi Tingkat Jawa Barat
Ibu-ibu PPK Desa Kertayasa Ikuti Lomba Galeri Pelangi Tingkat Jawa Barat. Mereka foto bersama di depan balai desa setempat, Selasa (4/7/2023)

Wakili Kuningan, PKK Desa Kertayasa Ikuti Lomba Galeri Pelangi Tingkat Jawa Barat

SiwinduMedia.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung, mewakili Kabupaten Kuningan, pada event lomba galeri pelangi tingkat Propinsi Jawa Barat, yang akan digelar 14 Juli 2023 di Bandung.

Ketua TP PKK Desa Kertayasa, Eva Nur Lathifah mengatakan, program gelari pelangi merupakan salah satu rogram unggulan TP PKK, sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan pendidikan keluarga.

“Kami diamanahi untuk mewakili kabupaten kuningan, tentu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dan raih juara di tingkat Jawa Barat,” kata Eva kepada SiwinduMedia.com, Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, kesempatan mengikuti event ini lebih kepada pemacu semangat kader-kader PKK untuk meningkatkan kualitas SDM terutama bidang ekonomi dan pendidikan.

“Aspek ekonomi menjadi aspek yang krusial dalam menunjang penghidupan masyarakat, terlebih pasca pandemi Covid-19 dan tidak kalah penting adalah pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin berpesan, agar setiap apapun program yang dicanangkan oleh pemerintah diatasnya harus didukung demi tercipta tata kelola pemerintahan yang saling menguatkan.

Baca Juga:  Memperingati HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kuningan ke-525, LKKS Kabupaten Kuningan Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Ia berpendapat, penguatan ekonomi masyarakat merupakan salah satu isu utama yang menjadi fokus pelaksanaan Gerakan PKK.

“Maka program galeri pelangi menjadi menarik karena aspeknya pengembangan ekonomi juga pendidikan, semoga PKK kertayasa bisa meraih juara,” harapnya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/5201/wakili-kuningan-pkk-desa-kertayasa-ikuti-lomba-galeri-pelangi-tingkat-jawa-barat

Cek Juga

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

SiwinduMedia.com – Gempa Bumi kedua berkekuatan M=41 di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Kamis sore …