Istri Bupati Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika/Foto : Iwan Setiawan/ SiwinduMedia.com

Istri Bupati Kuningan Mantapkan Diri Bidik Kursi DPRD Jabar

SiwinduMedia.com – Hj Ika Siti Rahmatika, Istri Bupati Kuningan, semakin mantap maju dalam bakal calon legislatif (Balcaleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan pada pemilu 2024 nanti. Ika hingga saat ini masih menjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan.

Pantauan SiwinduMedia.com, sudah cukup banyak baliho / spanduk Ika yang terpasang di pinggir-pinggir jalan. Haal ini pun menjadi perbincangan di sejumlah kalangan masyarakat Kuningan. Ditambah Istri Bupati tersebut terbilang aktif dalam setiap kegiatan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Saat ditemui SiwinduMedia.com dalam sela kegiatannya, Ika Acep Purnama angkat bicara. Dirinya mengatakan walapun sering aktif dalam sela kegiatan yang melibatkan perempuan, menurutnya hal itu dirinya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kunigan.

“Ibu sekarang masih sebagai ketua penggerak PKK Kabupaten Kuningan, kita selesaikan dulu tugas yang kita jalani sekarang,” kata Ika, Selasa (4/7/2023).

Ika menegaskan, kegiatan yang dilakukan saat ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua PKK, sama sekali tidak melibatkan unsur politik. Meskipun secara umum dirinya sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ika pun memiliki kedekatan dengan organisasi perempuan lainnya, yakni Ia hingga saat ini masih tercatat dalam organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  Kamis Lusa, DPRD Sidang Paripurna Pengumuman Pemberhentian Bupati Acep Purnama

Saat ditanya sampai mana kesiapan pencalonan DPRD Provinsi Jawa Barat, Ika menjelaskan kesiapan untuk pencalonan DPRD Provinsi masih sesuai dengan regulasi yang ada, dalam hal ini mengikuti ketentuan sesuai tahapan yang dikeluarkan KPU.

“Saya bereskan dulu jabatan yang diemban hari ini. Untuk persiapan DPRD Provinsi nanti akan disiapkan sesuai regulasi,” pungkasnya.

Cek Juga

Tok! MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, 3 Hakim Dissenting Opinion

Tok! MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, 3 Hakim Dissenting Opinion

SiwinduMedia.com – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Seperti …