Melintas di Jalan Baru Lingkar Timur Kuningan, Pas Perempatan Cilaja Pasti Ada Fasaya

SiwinduMedia.com – Fasaya Cafe, tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati suasana alam di simpang empat jalan lingkar timur Kuningan, tepatnya di perbatasan Desa Cilaja dengan Desa Cikubangsari Kecamatan Kramatmulya.

Fasaya Cafe, selain cocok untuk tongkrongan anak muda, kini menjadi target lirikan pengendara yang melintas di jalan lingkar timur. Tak hanya itu, bahkah cafe tersebut menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk family gathring.

Yayat, salah satu dari owner Fasaya Cafe, kepada SiwinduMedia.com, menerangkan, dibangunnya Fasaya Cafe tersebut dari sebuah obrolan kecil di Cafe bersama teman-temannya. Dari obrolan tersebut tercetuslah sebuah ide untuk membuka peluang usaha di bidang kuliner.

“Saya, bersama kedua teman saya awalnya cuman ngobrol kosong aja kang, tapi diseriusin,” ungkap Yayat.

Buah dari obrolan kecil tersebut, maka terbangunlah usaha kecil-kecilan dengan memanfaatkan nuansa alam didukung dengan tempat yang strategis.

“Ya awalnya cuman untuk tempat nongkrong aja Kang. Tapi kita melihat ada potensi besar. Jadi, ya akhirnya saya bersama kedua teman saya membangun usaha kuliner Fasaya Cafe ini,” tutur Yayat, Jumat (1/7/2023).

Ada yang menarik dari Fasaya Cafe ini, terutama pada nama Fasaya itu sendiri yang merupakan nama gabungan dari ketiga owner tersebut. Fasaya, singkatan dari Fajar, Safaat Bahrun dan Yayat.

Dengan nama tersebut, maka jadilah Nama Fasaya Cafe yang menjadi sebuah brand cukup populer di simpang empat jalan lingkar timur Kuningan itu. Fasaya langsung dilauunching pada November 2022 lalu.

“sebernya nama Fasaya itu teh dari gabungan nama ketiga ownernya Kang, yaitu Fajar, Safaat Bahrun dan Yayat, diambil depannya aja jadilah FASAYA,” jelas Yayat.

Tempat nongkrong untuk bersantai, tentunya ada menu yang diunggulkan dari tempat kuliner itu sendiri. Seperti di Fasaya Cafe terdapat menu unggulan untuk makanan beratnya, yakni ada nasi goreng Fasaya dengan cita rasa buah naga.

Nasi goreng lebih identik dengan kondimen sayuran sebagai bahan campuran nasi goreng tersebut. Berbeda hal di Fasaya Cafe ini, menyajikan nasi goreng buah naga sebagai ciri khas dari menu unggulan di tempat tersebut.

“Alasan nasi goreng buah naga yang kami buat, yang pertama memang kondimen memakai buah naga itu sendiri sebagai pengikat rasa. Kedua, sebagai ciri khas menu unggulan yang kita punya Kang,” kata Yayat yang sekaligus chef di Fasaya Cafe tersebut.

Selain menu-menu yang disajikan ,tentunya tidak akan lengkap tanpa bangunan yang mendukung Cafe tersebut. Bangunan yang didesain kekinian dan menjadi hits di sosial media, ternyata juga dirancang sedemikian rupa oleh Yayat Nurhidayat.

Pada dasarnya, selain salah satu owner Cafe tersebut, dia juga yang mendesain bangunan Cafe menjadi lebih aestetik yang memikat para pengunjung lokal maupun pengunjung luar Kuningan.

“Bangunan Fasaya Cafe ini memang saya desain modern serta minimalis, terlebih memanfaatkan lahan yang ada. Selain itu, Cafe ini dibangun dua lantai, yang mana di lantai atas itu lesehan dan menjual view alam Gunung Ciremai,” pungkas Yayat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/5128/melintas-di-jalan-baru-lingkar-timur-kuningan-pas-perempatan-cilaja-pasti-ada-fasaya

Cek Juga

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

Antisipasi Musim Kemarau dan Elnino, Kementan RI Bantu Kelompok Tani Pompa Air

SiwinduMedia.com – Kementerian Pertanian Republik Indonesia dalam upaya peningkatan produksi nasional. Memberikan bantuan pompanisasi kepada …