Hari Raya Idul Adha 1444 H, Uniku Kurban 1 ekor sapi dan 6 Kambing/Foto: SiwinduMedia.com/Iwan Setiawan

Moment Idul Adha 1444 H, UNIKU kurban 1 ekor sapi dan 6 kambing

SiwinduMedia.com – Momentum hari idul adha 10 Djulhizah 1444 Hijriyah Universitas Kuningan (Uniku) melaksanakan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 kambing, Kegiatan pemotongan kurban yang dilakukan pada hari kedua setelah lebaran itu, dilaksanakan di kampus Uniku sendiri, yang dipusatkan di Halaman Samping Gedung Rektorat kampus I, Jumat (30/6/2023) pagi.

 

“Alhamdulillah, untuk tahun ini Uniku melaksanakan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Keenam kambing dari Sekolah Pascasarjana sebanyak dua ekor. Kemudian, dua ekor lagi dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan satu ekor dari Ibu Wakil Rektor I serta satu ekor lagi dari Bapak Ketua Pengawas YPSAK. Sedangkan, untuk satu ekor sapi dari Universitas Kuningan (Uniku),” kata Iim Abdul Karim, selaku Koorditanor Panitia Kurban Uniku.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, Saat ditemui SiwinduMedia.com  usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban, mengatakan, pelaksanaan kurban merupakan rutinitas tahunan dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku).

 

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan agenda acara rutin setelah Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya. Pemotongan hewan kurban yang dipimpin langsung oleh Yayan Suryana, M.Pd., selaku Dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan juga Kepala Bidang Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Uniku,” tuturnya.

Baca Juga:  10 Mahasiswa Uniku Berebut Tiket Mahasiswa Berprestasi Tahun 2023

 

Menurutnya, Uniku masih dapat menyembelih hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Alhamdulillah, Uniku dapat menyembelih hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Penyembelihan 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Yayan Suryana, M.Pd., yang juga sebagai pengurus DKM Daarul Mutaalimin Uniku,” ucapnya.

 

Dijelaskannya, Seperti biasa potongan daging hewan kurban tersebut, dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan karyawan Universitas Kuningan (Uniku). “Untuk potongan hewan kurban, dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus dan keluarga besar Uniku,” jelasnya.

 

Dikdik berharap, semoga Uniku yang sudah menginjak usia 20 tahun selalu diberikan kelancaran, terus tumbuh dan berkembang lebih maju lagi kedepannya. “Semoga, Uniku selalu ada dalam lindungan Allah SWT dalam setiap langkahnya, bergerak terus maju dan berkembang lagi kedepannya serta kita semua dapat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Amin Ya Rabbal Aalamin,” pungkas dosen Magister Manajemen (MM) Sekolah Pascasarjana Uniku.

Baca Juga:  50 Link Download Twibbon Idul Adha 2023 Gratis dengan Berbagai Desain Menarik

 

Cek Juga

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

Perkuat Tridarma Perguruan Tinggi, Unisa dan Trisakti Jalin Kerjasama

SiwinduMedia.com – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan dan Universitas Trisakti sepakat menggelar kerjasama. Hal itu …