Disebut Anak Ingusan oleh Salah Satu Politisi Senior PDIP, Gibran Saya Masih Perlu Banyak Belajar
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: antara.com)

Disebut Anak Ingusan oleh Salah Satu Politisi Senior PDIP, Gibran : Saya Masih Perlu Banyak Belajar

Siwindumedia.com – Politisi senior PDIP Panda Nababan menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai anak ingusan. Hal itu disampaikan Panda Nababan dalam diskusi bersama Ketua Umum Relawan ProJo, Budi Arie Setiadi saat mengisi acara podcast di sebuah media.

“Gibran anak ingusan kok, nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah.. Dia butuh proses seperti bapaknya, panjang”, ujar Panda Nababan dalam acara Adu Perspektif Detik.com (26/6/2023).

Mendengar hal tersebut, Gibran Rakabuming menanggapinya dengan santai dan mengaku tidak tersinggung dengan ucapan Panda Nababan. Dia mengatakan masih perlu banyak belajar dari senior.

“Terima kasih untuk masukannya, dari para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar,” kata Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (29/6/2023).

Meskipun politisi senior PDI Perjuangan, namun ia mengaku belum pernah bertatap muka dengan Panda Nababan. Dia juga tidak akan meminta Panda datang ke Solo.

“(Undang ke Solo?) Nggak usahlah, saya siapa minta-minta. Nggak boleh perintah ke senior. Pokoknya makasih masukannya,” bebernya.

Baca Juga:  Konsolidasi Besar-Besaran Jelang Pemilu, Caleg RI Narendra : Saya Ingin Jadi Pelayan Masyarakat

Diketahui, Gibran menerima banyak dukungan usai dikritik Panda Nababan. Terkait hal itu, ia berterima kasih atas dukungan tersebut.

“Pokoknya terimakasih semuanya, makasih untuk masukan dan semuanya,” ungkapnya.

Dukungan tersebut mengalir mulai dari politisi hingga kelompok masyarakat. Diantaranya dari Waketum Partai Gerindra Habiburokhman membela Gibran dari serangan Panda Nababan itu.

“Dengan segala hormat kod Pak Panda, apakah istilah “anak ingusan” tidak merendahkan? Saya fikir tanpa memandang usia, kita semua harus terus belajar, termasuk kod anak muda seperti Pak Gibran ini,” tulis Habiburokhman dari Instagram pribadnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Dave Laksono juga turut membela Gibran Rakabuming Raka yang disebut anak ingusan dan tak pantas maju di Pilpres 2024. Menurut Dave, penentuan layak tidak ada di tangan rakyat.

“Rakyat yang menentukan layak atau tidaknya,” kata Dave saat dihubungi, Selasa, (26/6/2023).

“Selama masih sesuai aturan dan UU yang berlaku, semua WNI memiliki hak untuk dipilih dan memilih,” tambahnya

Ketua Hipmi Kota Solo, Respati Ardi juga ikut membela Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang disebut Politikus senior PDIP Panda Nababan masih anak ingusan dan harus banyak belajar di dunia politik. Ardi menilai usia jangan dijadikan tolak ukur.

Baca Juga:  Prinsip Hidup Memberi Manfaat Bagi Banyak Orang, Rany Febriani Berani “Banting Stir” dari Akademisi Menjadi Politisi

“Usia itu bukan tolak ukur, kalau di pengusaha muda itu siap jadi inspirasi, kita jadi lebih confidence melihat, ‘Oh seumuran kita bisa ya memimpin kota dan jadi pengusaha’. Terpenting menyuarakan untuk pengusaha muda, apalagi Indonesia kalau dikatakan negara maju kita masih 4 persen untuk entrepreneur-nya jauh dari Jepang,” kata Ardi, kepada wartawan, Selasa (27/6/2023).

Cek Juga

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

PDI-P Sudah Keluarkan Surat Tugas Calon Bupati, Kuningan kepada Siapa?

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mengeluarkan surat tugas …