Sapi Kurban Kabur ! Panik, Lari ke Parit

SiwinduMedia.com – Heboh seekor sapi (hewan qurban) jatuh ke dalam parit setinggi kurang lebih 7 meter milik Imoh (83) warga lingkungan Cipicung Kelurahan Kuningan, Kecamatan Kuningan. Rabu, (28/6/2023)

Kronologi kejadian menurut keterangan saksi Fadli (32) yang baru tiba dirumah pada saat memarkirkan motor melihat seekor sapi (hewan qurban) yang sedang di ikat di pohon terlepas dan Fadli mencoba untuk menggiring sapi tersebut kembali ke halaman tempat sapi diikat semula.

Sembari mencari tali untuk mengikat sapi dipohon tiba-tiba sapi tersebut lari karena panik dan terperosok kedalam parit sedalam 7 meter.

Proses evakuasi sapi tim UPT Damkar dibantu dengan warga sekitar
Proses evakuasi sapi qurban oleh tim petugas Damkar dibantu dengan warga sekitar

Setelah kejadian tersebut karena panik dan tidak bisa mengangkat sapi tersebut Fadli langsung menghubungi UPT Damkar untuk meminta bantuan mengevakuasi sapi tersebut, waktu kejadian pukul 16:00 WIB.

“Saya panik takut terjadi apa-apa sama sapinya, jadi langsung minta bantuan ke Damkar untuk evakuasi sapinya,” terang Fadli sodara dari pemilik sapi tersebut

Setelah menerima laporan dari Fadli yang ditujukan ke tim UPT Damkar langsung menerjunkan 4 anggota Regu 2 Randis RR sampai tiba di tempat kejadian pukul 16:40 WIB.

Sapi berhasil dievakuasi dengan menggiring ke tempat yang lebih landai supaya sapi bisa naik, proses evakuasi dibantu oleh warga sekitar selama kurang lebih 15 menit.

Tidak ada kendala dalam proses evakuasi namun jika sapi telat untuk di evakuasi maka dikhawatirkan mati diparit tersebut.

Cek Juga

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

Pascalebaran, Angka Perceraian Meningkat. Jumlah Janda di Kota Bandung Bertambah

SiwinduMedia.com – Pasca lebaran angka gugatan perceraian di Kota Bandung Jawa Barat, mengalami peningkatan. Kenaikan …