Sambut Pemilu 2024, Partai Demokrat Kuningan Perkuat Strategi Pemenangan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, H Lili Suherli, memberikan sambutan dalam pembukaan acara Pendidikan Politik bagi 50 Bacaleg dan struktur pengurus di Sekretariat DPC partai setempat, Jalan Ir Soekarno, Cijoho, Senin (26/6/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Sambut Pemilu 2024, Partai Demokrat Kuningan Perkuat Strategi Pemenangan

SiwinduMedia.com – Usai Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan putusan sistem Pemilu 2024 tetap dilaksanakan terbuka, Partai Politik (Parpol) semakin percaya diri untuk menuju pemenangan Pemilu serentak yang akan digelar 14 Februari / awal tahun depan.

Kesiapan menuju pesta demokrasi ini, salah satunya ditunjukkan Partai Demokrat Kabupaten Kuningan. Berbagai langkah terus dilakukan oleh partai tersebut dengan melaksanakan sejumlah kegiatan pendidikan politik.

Senin kemarin (26/6/2023), jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kuningan beserta 50 Bakal Caleg telah melaksanakan kegiatan pendidikan politik. Acara yang dipusatkan seharian di Sekretariat partai ini, menyajikan banyak materi strategi pemenangan Pemilu, dengan materi dibawa dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Tampak hadir jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kuningan dipimpin langsung Ketua H Lili Suherli. Tampak pula Ketua Dewan Kehormatan H Toto Hartono yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kuningan, beserta jajaran.

Para peserta pendidikan, dengan seksama mencermati berbagai materi politik dalam acara tersebut. Diskusi-diskusi hangat pun muncul dari beragam pertanyaan peserta, dan dijawab lugas oleh para pemateri dari internal partai Demokrat.

Baca Juga:  Hadiri Harlah PMII ke-63, Prabowo dan Gibran Bertemu Kembali di Solo

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, H Lili Suherli, pendidikan politik tersebut amatlah penting diberikan kepada pengurus dan kader partai, khususnya para Bacaleg yang akan ‘bertarung’ pada Pileg 14 Februari mendatang.

“2 Minggu yang lalu saya mengirimkan 10 orang Bacaleg dari Kuningan untuk mengikuti pendidikan politik oleh DPD Partai Demokrat Jabar di Bandung. Nah, sekarang materinya kita bawa ke Kuningan, dan kita sampaikan pula kepada kader dan pengurus serta 50 Bacaleg Partai Demokrat Kuningan,” kata Lili didampingi Sekretaris Jajang Nuramin, kepada Wiwin di media.com, Rabu (27/6/2023).

Tidak hanya diberikan kepada 50 Bacaleg, materi-materi pendidikan politik dari Provinsi, kata Lili, juga diberikan kepada 32 PAC dan pengurus DPC. Kesemuanya diberikan dalam waktu dan acara yang sama, yakni pendidikan politik di DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan.

“Kemarin pesertanya kurang lebih 150 orang. Materi yang diberikan tentu dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Alhamdulillah mereka sangat antusias, karena diberikan materi teknik-teknik lapangan dalam nanti berkampanye,” ungkap Lili.

Baca Juga:  Disebut Anak Ingusan oleh Salah Satu Politisi Senior PDIP, Gibran : Saya Masih Perlu Banyak Belajar

“Termasuk para Bakal Caleg yang merupakan kader baru kita kasih pendidikan politik, sehingga mereka paham bagaimana ketika terjun di lapangan,” imbuhnya.

Lili menuturkan, para peserta pendidikan, khususnya para Bacaleg baru sangat bersemangat mengikuti acara, terlebih beberapa waktu lalu MK telah menerbitkan putusan Pileg 2024 tetap terbuka (pilih langsung Caleg, red), sehingga saat tempur di lapangan tidak lagi ragu seperti sebelum ada putusan MK.

Dari pendidikan politik tersebut, Lili sangat berharap para Bacaleg, PAC dan struktur pengurus DPC Partai Demokrat menjadi lebih paham dan mengetahui penuh strategi apa yang harus dilakukan di lapangan untuk merebut kemenangan Pemilu 2024 nanti. Dengan demikian, berbekal nomor Parpol 14, Partai Demokrat bisa memenangkan kembali Pileg yang tepatnya akan dilaksanakan tanggal 14 Februari, sesuai dengan nomor Parpol, 14.

“Pokonya Partai Demokrat Siap untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024,” tegasnya.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam pendidikan politik Partai Demokrat, Lili sedikit membocorkan. Diantarnya materi terkait pemenangan, tentang OKK atau Keorganisasian, juga tentang materi Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu), serta rencana strategis (Renstra) Pemenangan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Belum Masuk Tahapan Kampanye, Bacaleg Dilarang Pasang Nomor Urut di APK

“Untuk materinya dari DPD, tapi kalau pematerinya oleh kita-kita yang sudah mengikuti materi di Jawa Barat. Kita aplikasikan di sini, dan mereka sangat antusias karena pemateri kita juga cukup handal,” terang Lili.

“Sekali lagi, kita harapkan target pemenangan Pemilu 2024 dapat terwujud untuk Partai Demokrat nomor 14 tanggal 14 Februari 2024,” imbuhnya.

Cek Juga

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

Gempa Bumi Kuningan Rusak Sejumlah Rumah, BPBD Imbau Warga Tetap Tenang

SiwinduMedia.com – Gempa Bumi kedua berkekuatan M=41 di wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Kamis sore …