Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Poco F5 di Indonesia
Poco F5 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia. (Foto: Poco Global)

Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Poco F5 di Indonesia

Siwindumedia.com – Poco kembali membawa smartphone terbarunya ke Tanah air. Kali ini giliran yang dirilis adalah Poco F5, dimana smartphone ini diklaim sebagai smartphone dengan spesifikasi dan harga ekstrim.

Seperti namanya, Poco F5 merupakan suksesor dari lini Poco F4. Sebagai penerus, Poco F5 dibekali spesifikasi yang meningkat, terutama pada bagian chipset, yaitu Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2. Chip ini juga mendukung koneksi 5G.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, mengatakan bahwa baik POCO F5 bakal menjawab berbagai kebutuhan anak muda khususnya Gen Z. Di mana dikatakan bahwa biasanya Gen Z mencari smartphone dengan teknologi paling up to date.

“POCO merespons gaya hidup anak muda khususnya Gen-Z yang serba cepat, termasuk dalam hal hiburan dan proses berkreasi,” kata Andi dalam acara peluncuran yang dilangsungkan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“POCO juga mengakomodasi karakteristik mereka yang walaupun memiliki preferensi masing-masing, namun sama-sama memiliki kesamaan dimana mereka membutuhkan teknologi paling up to date untuk menunjang aktivitas mereka sehari-hari,” lanjutnya.

Spesifikasi Poco F5

Resmi Dijual, Harga POCO F5 di Indonesia Lebih Murah Mulai Rp4,8 Jutaan! - Gizmologi

Poco F5 memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz dan sanggup menampilkan 68 miliar warna. Layar ini mendukung Dolby Vision dan HDR10+ untuk menampilkan warna dan kontras yang lebih hidup. Layar ini juga memiliki kecerahan maksimal 1000 nits dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Poco F5 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan aperture f/1.8 dan dukungan OIS dan EIS, kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut pandang 120 derajat dan kamera makro 2 MP.

Kamera utama ini mampu merekam video 4K@30fps atau Full HD@60fps. Ada mode kamera yang berbeda, yakni Kamera Film KG200, Kamera Film H-400, Kamera Film C-50D, Kamera Film KP160, Kamera Film KC64, Kamera Film FC400 dan Kamera Film V-250.

Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.5 yang tertanam di lubang punch-hole di tengah layar.

Harga dan Spesifikasi Poco F5 Baru Saja Diumumkan

HP ini sudah dilengkapi fitur NFC, fingerprint scanner di sisi samping, serta AI face unlock. Baterainya berkapasitas jumbo 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 67W.

Dapur pacu POCO F5 mengandalkan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Sementara sistem operasinya adalah MIUI 14 berbasis Android OS, lalu baterainya berkapasitas 5000mAh dengan fitur turbo charging 67W.

POCO F5 disebut sanggup mengisi daya 100% hanya dalam 46 menit saja. Adapun fitur lainnya yang juga dihadirkan adalah dukungan 5G, dual SIM, Expandable RAM hingga 7GB, fitur pendingin LiquidCool Technology 2.0, NFC, speaker Dolby Atmos, sensor sidik jari, hingga jack audio 3.5mm.

Terkait harga, smartphone POCO F5 varian memori 8GB/256GB dibandrol seharga Rp 4.799.000, sementara varian tertinggi, yaitu 12GB/256GB dijual di angka Rp 5.299.000. Smartphone ini sudah tersedia secara online dan dijual dalam tiga pilihan warna, yakni putih, hitam, dan biru.

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …