40 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 Paling Berkesan dan Menarik
Ucapan selamat Idul Adha  juga bisa kamu jadikan status sosial media Facebook, Instagram maupun WhatsApp. (Foto: detik.com

40 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2023 Paling Berkesan dan Menarik

Siwindumedia.com – Hari Raya Idul Adha 2023 akan segera dirayakan oleh seluruh umat Islam pada 29 Juni. Hari raya kurban juga menjadi salah satu momen yang dinanti-nantikan. Sementara itu, Muhammadiyah menetapkan hari raya Idul Adha 2023 sehari lebih awal, yakni pada Rabu, 28 Juni 2023.

Salah satu tradisi sederhana untuk merayakan hari raya Idul Adha adalah dengan berkirim ucapan selamat hari raya Idul Adha, termasuk kepada keluarga, teman, dan sahabat.

Bagi mereka yang berhalangan atau tidak bisa bersilaturahmi langsung, bisa berkirim ucapan selamat idul Adha. Ucapan selamat Idul Adha  juga bisa kamu jadikan status sosial media Facebook, Instagram maupun WhatsApp.

Berikut kumpulan ucapan selamat Idul Adha 2023 untuk teman, sahabat, dan keluarga yang bisa dijadikan referensi.

  1. Sambut hari penuh berkah, sucikan diri damaikan jiwa. hari raya penuh hikmah, selamat Idul Adha saudaraku semua.
  2. Selamat Hari Raya Idul Adha, ya. Maafin aku kalau ada salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, ya kawan!
  3. Selamat Idul Adha 2023 ini memang berbeda, tidak bisa bersua dengan kawan-kawan untuk membakar daging bersama. Namun bukan itulah esensi berkurban tetapi nilai ibadahnya. Mohon maaf lahir batin kawan, semoga keadaan membaik tahun depan
  4. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita semua selalu mendapat keberkahan, cinta, dan rahmat Allah SWT.
  5. Selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Takbir hari raya Idul Adha telah berkumandang. Selamat
  6. Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.
  7. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga makna qurban dan keikhlasan ibadah melekat dalam diri kita selalu sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
  8. Hari raya Kurban mengajarkan kita menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan kedermawanan. Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H. Semoga Allah senantiasa melimpahkan ampunan dan berkahnya kepada kita semua.
  9. Selamat Idul Adha 1444 H. Semoga Allah selalu membimbing dan mengisi hidup Anda dengan kebaikan dan kebahagiaan.
  10. Gema takbir yang berkumandang di setiap masjid, menandakan Hari Raya Idul Adha telah tiba. Jadikanlah Idul Adha ini sebagai waktu untuk belajar saling mengikhlaskan dan memaafkan.
  11. Mengingat bagaimana Ibrahim di kala mengorbankan anaknya dan Ismail yang ikhlas dengan segala kehendak Allah SWT, membuat kita tersadar tentang indahnya Idul Adha. Rayakan dengan hati yang ikhlas dan bahagia, ya sahabat!
  12. Selamat Idul Adha, temanku! Sayang sekali kita sedang jauh. Semoga kamu dan keluargamu merayakan hari ini dengan berkah yang melimpah!
  13. Semoga Allah mengisi hidup Anda dengan kebahagiaan dan kesehatan. Selamat Idul Adha 1444 H.
  14. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah SWT memberikan banyak kegembiraan dan kemakmuran di hidup Anda dan keluarga di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.
  15. Semoga Anda mendapatkan berkah dari Allah pada hari Raya Idul Adha ini.
  16. Selamat Idul Adha. Semoga Allah meningkatkan keimanan dan menerima amal kita di Hari Raya Idul Adha ini.
  17. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga Allah SWT menerima amal kita semua.
  18. Selamat Idul Adha 1444 H. Hidup bukanlah sekedar hidup saja, melainkan bermanfaat untuk sesama. Ibadah kurban ini mengajarkan apa arti berbagi dan memberi manfaat kepada sesama. Bismillah, Allah memberikan pahala yang berlipat karena kita telah menjalankan ibadah kurban ini.
  19. Selamat Idul Adha 1444 H. Ketulusan pengorbanan Nabi Ibrahim perlu kita contoh dan jadikan semangat untuk mengubah diri agar lebih baik lagi. Hari Idul Adha ini jadikanlah sebagai momen refleksi diri sebesar-besarnya.
  20. Aku panjatkan beribu doa, baik untukmu dan keluarga nan jauh di sana. Semoga tahun depan, Idul Adha kita bisa bersama. Salam sayang dariku, selamat Idul Adha!
  21. Nada takbir sudah dikumandangkan, Hari Raya Idul Adha sudah datang. Mudah-mudahan kita memperoleh ampunan serta barokah.
  22. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023, taqabbalallaahu minna wa minkum.
  23. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.
  24. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  25. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf, taqabbalallaahu minna wa minkum.
  26. Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023, semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah.
  27. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H, semoga amal ibadah dan kurban seluruh umat Islam diterima oleh Allah SWT.
  28. Bersama dengan gema takbir pada setiap pintu masjid, kami segenap keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga Allah SWT selalu melapangkan rezeki dan keberkahan pada kita semua.
  29. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga ibadah kurban membawa keberkahan bagi semua umat di dunia.
  30. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga hikmah kurban senantiasa membawa ketulusan dan kebersihan hati bagi kita semua.
  31. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H. Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini.
  32. Idul Adha mengajarkan kita untuk senantiasa berkurban dan ikhlas. Semoga hikmah itu selalu mengiringi setiap langkah kehidupan kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 2023.
  33. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.
  34. Kala sa’i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1444 H.
  35. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir.
  36. Sehelai bulu dari hewan kurban yang disembelih adalah kebaikan. Maka, tebarkanlah pula kebaikan itu kepada yang lain di hari suci ini. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  37. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat berkurban. Semoga kurban ini menghapus dosa dan menambahkan pahala bagi kita.
  38. Di hari yang penuh kemuliaan ini, izinkan saya mengucapkan doa agar Allah SWT senantiasa menghapuskan dosa-dosa kita dan menambahkan pahala kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  39. Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.
  40. Selamat Hari Raya Idul Adha. Selamat Lebaran Haji dan Hari Raya Kurban. Alhamdulillah Allah SWT kembali mengizinkan kita bertemu dengan hari yang mulia dan suci ini.
Baca Juga:  Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 1444 H Hari ini 18 Juni 2023

 

Cek Juga

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

Belum Sadarkan Diri, Keluarga Minta Bantuan Doa untuk Kesembuhan Acep Purnama

SiwinduMedia.com – Kondisi mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hingga kini masih dalam …