Bareng Rokhmat Ardiyan, Pesantren Daarut Tauhid Kuningan Siap Dibangun di Dekat Palutungan
Tim dari Yayasan Ponpes Daarut Tauhid Bandung, memantau alat berat yang mulai bergerak untuk membuka lahan pembangunan Ponpes DT di Jalan Cisantana-Palutungan, Kuningan, Sabtu 24/6/2023). Foto: Mumuh Muhyiddin/SiwinduMedia.com

Bareng Rokhmat Ardiyan, Pesantren Daarut Tauhid Kuningan Siap Dibangun di Dekat Palutungan

SiwinduMedia.com – Direncanakan sejak beberapa tahun lalu, akhirnya pembangunan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Cabang Kuningan akan segera direalisasikan.

Berkonsep alam (Eco), Pondok Pesantren milik Ulama Kondang, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ini, akan dibangun di atas lahan milik pengusaha ternama, H Rokhmat Ardiyan, tepatnya di kawasan Objek Wisata Cisantana arah Palutungan Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, H Rokhmat Ardiyan telah mewakafkan tanah di wilayah wisata tersebut seluas 5 Hektar untuk pembangunan Ponpes Daarut Tauhid. Lebih dulu, Rokhmat Ardiyan telah membuka jalan dari jalur lintasan wisata Cisantana-Palutungan menuju kompleks Pesantren Daarut Tauhid.

“Alhamdulillah, setelah menjalani proses pemenuhan berkas untuk izin pembangunan sejak 2021, akhirnya PBG (Persetujuan Bangunan Gedung) terbit pada awal Juni 2023. Bangunan pertama akan dibangun adalah Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin,” tutur Wagi Sungkawa, pihak Yayasan Daarut Tauhid Bandung, saat meninjau lokasi, Sabtu (24/6/2023).

Dengan telah terbitnya PBG tersebut, kata Wagi, tim perencanaan dan pembangunan akan segera menurunkan sejumlah alat berat atau beko guna membuka jalur menuju lahan pembangunan Masjid. Beko sudah mulai dioperasikan guna membuka jalur dan membawa perataan menuju lahan Masjid.

Baca Juga:  Rokhmat Ardiyan Dorong UMKM di Kuningan Naik Kelas

Kepada sejumlah media, Wagi berharap proses pembangunan Eco Pesantren Daarut Tauhid ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai target.

“Mohon doa dari jamaah dan rekan-rekan semua semoga ke depan Allah lancarkan dan mudahkan tanpa halangan apapun,” ungkap Wagi, sambil mengumandangkan Takbir.

Selanjutnya, Tim Arsitek terjun ke lapangan guna menyelaraskan proses cut and fill agar sesuai desain yang sudah disetujui oleh Pemkab Kuningan.

Dari keterangan pihak panitia sebelumnya, kawasan Ponpes Daarut Tauhid Cabang Kuningan ini akan mengedepankan konsep Pesantren alam, mengingat lokasi berada di kawasan alam terbuka di bawah Kaki Gunung Ciremai. Otomatis, keberadaan Pesantren alam ini diharapkan berjalan pula dengan konsep ramah lingkungan.

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …