Makin Mudah, 8 Website ini Bisa Bantu Kamu Kerjakan Tugas Sekolah atau Kuliah
AI bisa membantu mengerjakan beragam editing, mulai dari editing teks, suara, sampai gambar. (Foto: suara.com)

Makin Mudah, 8 Website ini Bisa Bantu Kamu Kerjakan Tugas Sekolah atau Kuliah

Siwindumedia.com – Artificial intelligence kini semakin canggih. Gak hanya ChatGPT, sekarang banyak banget web berbasis AI dengan beragam kegunaan. Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah, bisa nih memanfaatkan AI untuk mempermudah pelajaran kalian.

AI bisa membantu mengerjakan beragam editing, mulai dari editing teks, suara, sampai gambar. Kerja-kerja ini biasanya dilakukan oleh manusia. Namun kini, mesin juga bisa melakukannya, bahkan hasilnya bisa lebih akurat.

Akurasi inilah yang disebut-sebut bisa menggeser peranan manusia. Berikut ini 8 website AI yang bisa berguna untuk kepentingan sehari-hari di pekerjaan.

1. Chat GPT

Kunjungi Sekarang

Aplikasi ini belakangan populer karena bisa menggantikan tugas manusia dalam membalas pesan pendek. ChatGPT bahkan disinyalir mampu menggantikan tugas chat customer service. Bukan hal baru jika aplikasi chat banyak membantu pelayanan konsumen. Namun, kelebihan ChatGPT adalah mampu menjawab pertanyaan dengan penjelasan runut dan panjang. Selama ini hanya pertanyaan sederhana yang mampu dijawab dengan chat, mesin kemudian akan mengarahkan kepada petugas. Namun dengan ChatGPT, pertanyaan yang kompleks pun mampu terjawab.

Baca Juga:  AI SGE Google Siap dijajal di Indonesia, Begini Caranya!

2. ShortlyAI

Kunjungi Sekarang

ShortlyAI adalah web untuk membantu tugas menulis esai, mengarang, atau membuat tulisan lainnya. Kalau kamu gak punya ide mau menulis apa atau stuck karena writer’s block, web ini akan melanjutkan kalimat yang kalian tulis atau memberi sudut pandang baru dari ide kalian.

3. Notion AI

Kunjungi Sekarang

Siapa di sini yang mencatat dengan aplikasi Notion? Tahu gak kalau di aplikasi catatan ini juga tersedia AI lho. Kita tinggal munculkan command lalu pilih fitur seperti merangkum, membuat to do list dari sebuah informasi, merevisi ejaan bahasa, dan banyak lagi.

4. Translation Hub

Kunjungi Sekarang

Di era global, bahasa yang berbeda antarnegara tak lagi menjadi kendala dalam berkomunikasi. Jika dulu kita masih membutuhkan jasa penerjemah manusia untuk editing naskah terjemahan, kali ini Translation Hub di bawah naungan Google hadir sebagai solusi. Pemanfaatan aplikasi ini akan menghilangkan tugas manusia sebagai penerjemah dan editor baik teks tertulis maupun penerjemahan lisan.

Baca Juga:  AI Doomsday? AI Bukan Sekadar Ancaman, Tetapi Juga Peluang Besar Bagi Manusia

5. Supermeme.ai

Kunjungi Sekarang

Profesi desainer disebut-sebut sebagai profesi pertama yang akan digantikan oleh kecerdasan buatan. Supermeme.ai adalah buktinya. Kamu hanya perlu memasukkan kriteria apa saja yang ingin ada pada gambarmu. Kemudian aplikasi ini akan mentransformasikannya ke dalam bentuk gambar. Dengan demikian, sang seniman pun tak perlu repot memikirkan konsep dan warna karena semuanya telah diambilalih oleh AI.

6. Soundful.com

Download

Kali ini merupakan AI yang bisa membantu editing musikus. Jadi musikus ternyata tidak begitu sulit di era saat ini. Ketika kamu tidak begitu ahli dalam komposisi musik, Soundful.com bisa membantumu. Kecerdasan buatan ini mampu menghasilkan musik bebas royalti berdasarkan beragam genre yang dipilih.

7. Noty

Download

Kalau kalian pernah dapat tugas membuat verbatim atau transkrip dari sebuah audio, pasti tahu lelahnya mendengar rekaman sekaligus mengetik. Kini sudah ada web yang bisa membantu kita yaitu noty.ai. Tinggal upload audio lalu tunggu AI mentranskripsi buat kita deh.

8. Humata

Kunjungi Sekarang
Baca Juga:  AI Doomsday? AI Bukan Sekadar Ancaman, Tetapi Juga Peluang Besar Bagi Manusia

Pernah dapat tugas harus mengerjakan beberapa soal? humata.ai bisa membantu. Web ini bisa mencari pertanyaan yang kita inginkan dalam sebuah dokumen seperti buku elektronik atau jurnal. Nanti web ini akan menampilkan jawaban lengkap dengan referensi halaman dokumennya. Jadi kita nggak perlu membaca keseluruhan teks, tapi bisa baca temuan AI aja untuk menghemat waktu.

Nah, itu dia beberapa web AI yang bisa bantu pengerjaan tugas sekolah atau kuliah. Ingat, tetap pakai web-web tersebut dengan bijak ya.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

https://www siwindumedia com/4915/makin-mudah-8-website-ini-bisa-bantu-kamu-kerjakan-tugas-sekolah-atau-kuliah,wbsite ai kerja tugas iiah

Cek Juga

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

Mahasiswa Unisa Berbagi Ilmu Pengolahan Ubi Jalar di Desa Nanggerang

SiwinduMedia.com – Kegiatan seminar sebagai salah satu bentuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat, kembali digelar Himpunan …