Fitur Baru, Kini WhatsApp Dapat Bisukan Panggilan dari Nomor tak Dikenal
WhatsApp Kini Bisa Bisukan Telepon dari Nomor Tidak Dikenal, Begini Caranya (Foto: Dok. WhatsApp)

Fitur Baru, Kini WhatsApp Dapat Bisukan Panggilan dari Nomor tak Dikenal

Siwindumedia.com – WhatsApp telah merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk secara otomatis membisukan panggilan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal. Kehadiran fitur baru WhatsApp ini langsung diumumkan oleh CEO Meta (induk WhatsApp), Mark Zuckerberg lewat Meta Channel di Instagram.

“Anda sekarang dapat secara otomatis membisukan panggilan masuk dari kontak yang tidak dikenal di WhatsApp untuk lebih banyak privasi dan kontrol,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam pengumumannya, (21/6/2023).

Pantauan Siwindumedia.com, fitur silence unknown callers ini langsung bisa dicoba pengguna WhastApp Android versi 2.23.11.77. Fitur ini bisa ditemukan di pengaturan privasi di WhatsApp.

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna membisukan panggilan telepon masuk dari nomor yang tidak dikenal. Fitur ini ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna sekaligus menangkal panggilan spam dan penipuan.

Tapi panggilan telepon ini akan tetap muncul di notifikasi dan daftar panggilan. Jadi pengguna tetap bisa mengecek apakah panggilan itu dari orang yang dikenal tapi nomornya tidak disimpan atau dari orang yang benar-benar tidak dikenal.

Baca Juga:  Multiple Accounts, Fitur Baru WhatsApp untuk 2 Akun dalam 1 Perangkat

Saat pengguna menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal, WhatsApp hanya akan menunjukkan nomor telepon dengan pesan ‘nomor tidak dikenal yang dibisukan.

Berikut cara membisukan telepon dari nomor tak dikenal secara otomatis pakai fitur silence unknown callers di WhatsApp.

  • Buka WhatsApp
  • Klik titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih “Settings” Klik “Privacy”
  • Klik “Calls” untuk mengaktifkan fitur “silence unknown caller”
  • Selanjutnya, geser tombol toggle ke arah on

Dengan begitu fitur sudah aktif. Bila fitur silence unknown callers diaktifkan, panggilan dari nomor tak dikenal (nomor tak disimpan di kontak) tak akan membuat WhatsApp pengguna berdering dan muncul jendela untuk menjawab atau menolak panggilan.

Cek Juga

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

Robot Pengantar Makanan Mulai Beroperasi Telusuri Trotoar Jepang Hari Ini

SiwinduMedia.com – Seperti mobil-mobilan, dengan dominasi warna hijau berlogo “Uber Eats” tampak menerabas trotoar di …