Sigap! Petugas Damkar Evakuasi Mobil Terjun ke Jurang

SiwinduMedia.com – Telah terjadi kecelakaan tunggal, sebuah mobil Pick Up Toyota Kijang dengan Nomor Polisi E 8657 KA terperosok ke sisi jalan sedalam 25 meter saat membawa muatan pasir di Desa Seda Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan.

Kronologi kecelakaan menurut Dede Usmawanto (42) sebagai saksi dari Kasi Pemerintahan Desa Seda menjelaskan diduga bahwa Cunarman(62) warga Seda pemilik mobil Pick Up Toyota Kijang pada saat mengemudikan mobilnya yang bermuatan pasir itu tidak kuat ketika menanjak dan akhirnya mobil tersebut mundur dan terperosok ke pinggir jalan pada hari pukul 08:00 WIB di jalan Desa Seda. Selasa, (20/6/2023).

Setelah kejadian tersebut Dede langsung membawa Cunarman ke Rumah Sakit Sumber Hurip untuk untuk melakukan Cek Up, namun ternyata tidak ada luka serius hanya memar saja dan Cunarman langsung dibawa pulang kerumahnya di Dusun Purbasari Rt 003/Rw002 Desa Seda Kecamatan Mandirancan, Kuningan.

“Saya langsung bawa Cunarman ke Rumah Sakit Sumber Hurip, soalnya takut terjadi apa-apa,” kata Dede

Sementara itu Cicih Munasih (42) warga Seda melaporkan kejadian tersebut ke BPBD dan diteruskan ke UPT Damkar Kuningan untuk meminta bantuan evakuasi mobil yang terperosok ke dalam jurang tersebut.

Setelah menerima laporan pada pukul 14:00 WIB, UPT Damkar langsung menerjunkan anggotanya piket regu 3 sebanyak 4 anggota dan 1 Randis KR jenis RR untuk mengevakuasi mobil Pick Up itu.

Pukul 15:20 WIB UPT Damkar langsung mengevakuasi mobil tersebut dibantu oleh BPBD, Babinsa Seda, Polsek Mandirancan, Perangkat Desa dan warga sekitar. Mobil berhasil dievakuasi pukul 18:40 WIB dalam waktu kurang lebih selama 4 jam.

Proses evakuasi menarik mobil menggunakan troli dibantu oleh BPBD, Polsek dan warga sekitar
Proses evakuasi menarik mobil terjun ke jurang menggunakan troli dibantu oleh BPBD, Polsek dan warga sekitar

Adapun hambatan pada saat proses evakuasi tersebut dikarenakan kendaraan masuk ke luar dari jalan dan berada di kebun yang terdapat jurang.

“Posisinya berada dibawah jalan, sehingga perlu kehati-hatian dan tenaga ekstra untuk mengangkat mobil ke jalan raya,” ujar Khadafi Mufti ditempat kejadian

Dari kejadian tersebut total biaya kerugian yang ditaksir hingga mencapai Rp 10.000.000,-

Cek Juga

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

Pengelolaan Parkir di Cilimus Disoal, Dishub Diminta Bijak

SejuSiwinduMedia.com – 4 perintis lahan parkir di sejumlah titik wilayah Cilimus, meminta Dinas Perhubungan (Dishub) …