Kepala SMK se-Kuningan Dibekali Trik Berwirausaha oleh Rokhmat Ardiyan

SiwinduMedia.com – Para Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri/ Swasta se Kabupaten Kuningan, menghelat Rapat Musyawarah Kerja Kepala SMK (MKKS), di Arunika Eatry Resto, Palutungan, Kecamatan Cigugur, Jum’at (6/6/2023).

Tampil sebagai Mentor Kewirausahaan, Direktur Eksekutif PT Puspita Cipta Grup, H Rokhmat Ardiyan. Keakraban terlihat diantara para kepala SMK dengan Bos Ritel dan Migas kabupaten berjuluk Kota Kuda ini. Usai mentoring dan rapat, mereka makan dan photo bersama.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan rapat MKKS SMK Kabupaten Kuningan di Arunika Eatry. Yang penting bagi kami adalah, para kepala SMK mendapatkan mentoring dari Pak H Rokhmat Ardiyan terkait program wirausaha. Karena sesuai kurikulum merdeka, sesuai arahan Presiden Jokowi, harus mendorong program SMK Pencetak Wirausaha,” ungkap Ketua MKKS SMK Kabupaten Kuningan, Dea Ariana Vamitrianto.

Kata Dea, program ini tidak bisa hanya teori, tapi butuh mentor, guide dan praktisi langsung. “Alhamdulillah, Pak H Rokhmat Ardiyan memberikan ilmunya dalam mendorong program SMK Pencetak Wirausaha,” ucap dia.

Alasan Rokhmat Ardiyan dipilih sebagai Mentor para kepala SMK se Kuningan, menurut Dea, karena Rokhmat Ardiyan merupakan salah satu pengusaha sukses Kuningan. Para kepala SMK juga melihat kepedulian Rokhmat Ardiyan terhadap dunia pendidikan juga sangat tinggi.
“Itulah salah satu faktor kami menjadikan Pak H Rokhmat Ardiyan sebagai Mentor SMK-SMK dalam memberikan motivasi wirausaha,” jelas Dea.

Apalagi seluruh SMK saat ini, harus ada guru tamu. Yaitu guru tamu dari praktisi-praktisi sukses wirausaha, salah satunya H Rokhmat Ardiyan. Tindak lanjut, SMK-SMK kedepan akan sering diberi arahan untuk pelaksanaan program wirausaha.

Cek Juga

PKB Resmi Bakal Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

PKB Resmi Bakal Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan H Yanuar …