Realme C53 NFC Diluncurkan, Berikut ini Harga dan Spesifikasinya
Realme C53 NFC sementara hanya ada satu varian memori saja, yakni dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Flash sale perdana bakal dimulai 23 Juni mendatang, eksklusif di Lazada. (Foto: kompastekno.com)

Realme C53 NFC Diluncurkan, Berikut ini Harga dan Spesifikasinya

Siwindumedia.com – Realme pada Kamis (15/6/2023) secara resmi meluncurkan ponsel baru dalam kategori C Series, yaitu C53 NFC. Untuk di Indonesia smartphone ini dibanderol dengan harga Rp2.099.000, menawarkan beberapa keunggulan di kelas entry-level mulai dari pengisian daya, memori penyimpanan, hingga kamera.

“Realme C Series adalah Champion di kelas entry-level dan kami ingin seri smartphone ini mempertahankan tahtanya. Untuk itu, kami menghadirkan smartphone Champion berikutnya, realme C53 NFC dengan peningkatan yang signifikan di sektor pengisian daya dan memori penyimpanan,” kata Michonne Wang, Direktur Pemasaran realme Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Ada fitur Mini Capsule yang dibawa dari seri realme C53 NFC untuk menampilkan notifikasi lebih imersif, walaupun desain kamera depannya masih berbentuk waterdrop notch. realme juga menggunakan tampilan antarmuka realme UI T Edition berbasis Android 13, alias versi sederhana agar tidak membebani kinerja chipset.

Besok Realme Indonesia Siap Rilis Hp Baru Realme C53 NFC, Cek Harganya

Dari segi tampilan, Realme C53 NFC memiliki desain punggung mirip iPhone 14 Pro. Sebab, bagian punggung perangkat ini dibekali modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga “cincin” dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin itu memuat dua kamera belakang dan LED flash.

Realme C53 NFC memiliki layar LCD seluas 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 560 nits.

Untuk sektor fotografi, Realme C53 NFC dibekali kamera utama 50 MP dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi tersebut diklaim dapat mempertahankan detail halus saat memotret bangunan yang rumit.

Terdapat pula kamera selfie 8 MP di bagian layar, tepatnya dalam modul yang menyerupai tetesan air (waterdrop). Fitur-fitur fotografi yang didukung mencakup Secret Garden Filter, City Street Filter, Sunny Holiday Filter, dan Night Mode.

Salah satu keunggulan fitur Realme C53 NFC lainnya adalah teknologi pengisian daya 33W Champion Charge. Dengan daya tahan baterai 5000mAh, anda dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam waktu sekitar tiga puluhan menit. Perlu diketahui, pengisian daya 33W termasuk paling cepat di kelasnya.

Selain itu, Realme juga menerapkan algoritma pengisian daya cerdas dan perlindungan baterai terintegrasi, sehingga memberikan efisiensi dan keamanan yang ditingkatkan. Sebut saja perlindungan dari overcharging atau overheating yang mungkin terjadi saat proses pengisian daya berlangsung.

8 Kelebihan & Kekurangan realme C53 NFC, Desain dan Performa Apik

Realme tidak menyebutkan chipset yang digunakan. Dalam keterangannya, Realme hanya menyebut sebagai “chip octa-core”. Chipset ini dipadankan dengan RAM 6 GB. Realme C53 NFC juga dibekali fitur virtual RAM. Fitur ini bisa “menambah” kapasitas RAM 6 GB menjadi 12 GB. Sementara kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.

REVIEW realme C53 NFC: HP Entry Level Lengkap Berkamera 50MP dan Baterai Awet - Semua Halaman - Nextren.grid.id

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), dua slot kartu SIM, slot microSD, speaker UltraBoom, dan lain-lain.

Penjualan perdana realme C53 NFC akan berlangsung pada 23 Juni 2023 pukul 00.00 WIB melalui platform penjualan online resmi realme di Lazada dan Akulaku. Konsumen juga dapat membelinya melalui realme brand store dan toko mitra di seluruh Indonesia.

 

Cek Juga

Siswa SMK KarNas Kuningan Raih Juara 1 Olimpiade Fiber Optic Nasional 2023

Siswa SMK KarNas Kuningan Raih Juara 1 Olimpiade Fiber Optic Nasional 2023

SwinduMedia.com – Siswa SMK Karya Nasional (KarNas) Kuningan, Jang Rahmat, berhasil meraih Juara 1 Tingkat …