Putusan MK Pileg Terbuka! Cecep Husein Siap Bersaing di Pileg 2024

SiwinduMedia.com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) perihal penolakan semua gugatan dan menetapkan sistem Pemilihan Legislatif Tahun 2024 yang masih menggunakan sistem secara proporsional terbuka, disambut baik para Bakal Caleg.

Salah satunya ditunjukkan Cecep Husein, Wakil Ketua DPC Gerinda Kabupaten Kuningan yang merupakan Bakal Caleg Dapil 2. Ia mengungkapkan bahwa dengan hasil keputusan tersebut merupakan sebuah keputusan yang memihak kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah saya mendengar informasi tersebut saya merasa lega kang , dan itu merupakan harapan masyarakat banyak menjadi terkabulkan,” ungkap Cecep dengan ekspresi gembira saat diwawancarai SiwinduMedia.com, Kamis (15/6/2023).

Pada dasarnya, kata Sekretaris PC Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kuningan ini, sistem pemilu proporsional terbuka merupakan sistem pemilihan umum dimana pemilih bisa mencoblos partai ataupun calon yang bersangkutan langsung.

“Dengan sistem pemilihan proporsional terbuka, tentunya masyarakat bisa leluasa untuk memilih calon pemimpin yang mereka kehendaki, terutama perihal integritas, loyalitas serta totalitas dalam membangun dan mewujudkan visi misi yang mereka bawa untuk memperjuangkan hak-hak rakyat,” ujarnya.

Cecep Husein juga merupakan salah satu Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Jawa Barat dari Partai Gerindra tersebut, hendak maju dari Dapil 2 yang meliputi 8 Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kramaulya, Jalaksana, Cigandamekar, Japara, Cilimus, Mandirancan, Pancalang dan Kecamatan Pasawahan.

Cecep Husein diketahui juga aktif dalam mengikuti organisasi. Diantaranya aktif di Keluarga Besar Bima Suci, Pemuda Pancasila (Pengurus MPC), KNPI Kuningan sebagai Wakil Ketua, dan kini tercatat sebagai pengurus Karang Taruna Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya. Selain itu, Cecep juga berkiprah di Paguyuban Sundawani Wirabuana Kuningan.

“Jika ada kesempatan untuk bisa memparipurnakan pengabdian saya kepada masyarakat, saya Insya Allah siap bersaing untuk maju di Pileg 2024 awal tahun depan,” tandas Cecep.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …