SBY Restui Rencana Pertemuan AHY dengan Puan Maharani
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto : Twitter @OssyDermawan)

SBY Restui Rencana Pertemuan AHY dengan Puan Maharani

Siwindumedia.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga merupakan putranya, sudah merespons ajakan untuk bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. SBY mengatakan merestui pertemuan tersebut, dan memastikan AHY siap berdialog dengan Puan.

“Yang saya tahu AHY selaku pemimpin partai Demokrat merespons ajakan Mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang. Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa, tentu ada gunanya,” ujar SBY di Jakarta, Minggu (11/6/2023).

SBY mengaku tidak mengikuti informasi belakangan ini terkait perkembangan Partai Demokrat, karena sudah tidak menangani langsung. Namun, SBY menegaskan Partai Demokrat selalu terbuka berdialog dengan partai lain.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan pertemuan dirinya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada sore hari ini, Minggu (11/6/2023). Riefky mengaku pertemuan dengan Hasto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, berjalan hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM Ayam Berkah Melawai.

Baca Juga:  Ada Sosialisasi Pemilu di Arena Kuningan Fair, Ketua KPU: Sangat Brilian

“Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda Mba Puan dan Mas AHY ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia,” ungkap Riefky.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindoan yang menyatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan untuk mengatur waktu yang tepat pertemuan antara Puan Maharani dan AHY.

“Dari informasi yg disampaikan Sekjen kami bang Teuku Riefky, pertemuannya berjalan dengan baik dan hangat. Dan dipertemuan tadi dibahas untuk mengatur waktu yang pas kapan mas AHY dan mbak Puan bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing,” kata Jansen.

PDIP, kata Jansen, juga memahami posisi Partai Demokrat di mana Partai Demokrat berada di Koalisi Perubahan yang digagas Nasdem, Demokrat dan PKS dan telah sepakat mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres. Partai Demokrat, tutur dia, juga memahami posisi PDIP yang hari ini telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai Bacapres.

“Ada juga kesamaan pertemuan mas AHY dan Mbak Puan nanti akan membahas berbagai persoalan kebangsaan, pemilu kita yang baik ke depan dan berbagai hal lain tentang Indonesia kita. Jadi bukan sekedar membahas soal pilpres semata walau tidak dapat dihindari momentnya sekarang itu,” terang Jansen.

Baca Juga:  Bocoran 6 Program Unggulan Prabowo-Gibran: Dari KIS Lansia Hingga Kartu Anak Sehat

Cek Juga

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan, Warga Kadatuan : Butuh Pemimpin Merakyat

SiwinduMedia.com – Sejumlah masyarakat Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi menggelar deklarasi dukungan kepada H Yanuar Prihatin …