Resmi Ditutup, Kabupaten Kuningan Raih Juara 2 Porsenitas Ke-X di Majalengka
Kabupaten Kuningan berada di Posisi Kedua di ajang Porsenitas X dengan Raihan medali 9 emas , 10 perak, 10 perunggu total 29 medali. (Foto: Kuningankab.go.id)

Resmi Ditutup, Kabupaten Kuningan Raih Juara 2 Porsenitas X di Majalengka

Siwindumedia.com – Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) X Tahun 2023 yang digelar di Kabupaten Majalengka, selama 4 hari (7-10/6/2023) telah berakhir.

Ajang yang diikuti 10 Kabupaten/Kota perbatasan Jabar-Jateng dan tergabung dalam Kunci Bersama itu, resmi ditutup Ketua Satker Kunci Bersama yang juga merupakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., di Majalengka Creative Center (MCC), Sabtu (10/6/2023) sore.

Tota ada 29 medali yang berhasil diperoleh kontingen Kabupaten Kuningan, masing-masing dari cabor billiar dengan raihan 2 medali emas, dan 1 medali perunggu. Dimana cabor billiar nomor bola 10 tunggal putra, menjadi penyumbang emas pertama untuk kontingen Kuningan.

Selanjutnya dari cabor catur yang berhasil meraih 3 medali emas, 5 medali perak, dan 5 medali perunggu. Selain itu, cabor bulutangkis, turut menyumbang 1 medali emas dari nomor beregu, dan 2 medali perak masing-masing dari nomor ganda campuran, dan ganda putra.

Sementara dari cabor tenis meja, juga ikut memberikan kontribusi bagi kontingen Kabupaten Kuningan dengan menyumbang 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Disusul cabor tenis lapang meraih 2 perunggu.

Baca Juga:  Sambil Bawa “Si Bungsu”, Ketua LKKS Kuningan Bagi-bagi Paket Sembako untuk 100 Anak Yatim

Kemudian, cabor olahraga tradisonal berhasil menyumbakan 2 medali emas, masing-masing diperoleh dari kelompok tarumpah panjang putra dan tarumpah panjang putri. Sedangkan dari cabor bola voli pasir, menyumbang 1 medali perak dan 1 perunggu.

Terakhir ada cabor basket yang berhasil menyumbangkan 1 medali emas bagi Kontingen Kabupaten Kuningan. Hasil itu didapat pada hari terakhir pelaksanaan Porsenitas X. Pada pertandingan final tersebut, Kabupaten Kuningan berhasil mengalahkan Kota Cirebon dengan skor 77-48.

Atas raihan 29 medali yang diperoleh dalam ajang Porsentas X di Majalengka, maka Kontingen Kabupaten Kuningan berhasil menempati juara 2 dalam ajang tersebut.

Hal ini membuktikan bahwa Kabupaten Kuningan merupakan lawan yang berat bagi rival-rivalnya.  Dengan didukung atlet-atlet berprestasi, Kabupaten Kuningan tidak bisa dipandang sebelah mata di dunia olahraga.

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …