Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Mengadakan kegiatan Perkader “Baitul Arqam Madya,”(BAM)/Siwindumedia.com/Iwan Setiawan

Menuju Kader Maju, Pemuda Muhammadiyah Jabar Adakan Baitul Arqam Madya

SiwinduMedia.com – Sebagai ajang perkaderan Untuk mengasilkan kader baru yang berkamajuan dan siap mampu menimpin bangsa Pemuda Muhammadiyah Jawa Barat Mengadakan kegiatan Perkader “Baitul Arqam Madya,”(BAM)

Menurut sumber yang diterima Siwindumedia.com melalau web.Muhammadiyah-jabar.id Kegiatan BAM dilaksanakan selama tiga hari dari Jumat s,d Minggu (9-11/06/2023) di Auditorium Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung.

Kegiatan yang mengusung tema ” Pemuda Berkemajuan di Era Disrupsi “ dihari langsung Ketua PDM Kota Bandung Zainal Ihsan, Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar Dadang Syarifuddin.

Ketua Pelaksana Dian Ciptadi selalu menerangkan, total ada 51 peserta terseleksi yang berasal dari 17 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammmadiyah (PDPM) seluruh Jawa Barat.

“Pemuda hari ini tidak bisa lepas dari perkembangan zaman. Zaman sekarang adalah zaman transisi, cepat berkembang, maka kita harus bisa mengikuti perkembangan itu, ” ucapnya.

Pemuda Muhammmadiyah sebagai pemuda berkemajuan tentunya tak hanya harus adaptif terhadap perkembangan zaman, tetapi bisa leading terhadap perubahan itu.

Baca Juga:  Pesan Ketua Fokal IMM : Berharap Merubah Tatanan Fundamental Mengembalikan Pada Jalurnya

Ketua Pemuda Muhammmadiyah Jawa Barat, Reza Arfah berharap dengan adanya BAM mampu mengembangkan kemampuan para peserta menjadi Pemuda adaptif dan mampu memimpin bangsa.

“Tentunya tujuannya ingin mencetak calon pemimpin bangsa di masa depan, semoga setelah kegiatan ini para peserta menjadi manusia-manusia pemikir yang mampu menjadi inspirasi di daerahnya masing-masing,” terangnya.

Sebagai pemimpin masa depan tentunya harus mampu beradaptasi dengan perubahan di zaman ini, “ oleh karenanya dengan kurikulum yang telah kita ramu di Baitul Arqam Madya kali ini semoga bisa membentuk para peserta menjadi kader berkemajuan di era disruptif, ” tambahnnya.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …