Inilah Dia Profil Putri Ariani, Penyanyi Disabillitas Asal Indonesia yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent
Putri Ariani di ajang pencarian bakat, America’s Got Talent. (Foto: twitter.com)

Inilah Dia Profil Putri Ariani, Penyanyi Disabillitas Asal Indonesia yang Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Siwindumedia.com – Belakangan di sosial media heboh dengan penampilan Putri Ariani di ajang pencarian bakat, America’s Got Talent. Putri Ariani tengah hangat diperbincangkan hingga masuk dalam daftar trending topik Twitter dan mendapatkan lebih dari 4 ribu cuitan. Kehebohan publik tersebut lantaran Putri Ariani sukses mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di America’s Got Talent.

Momen ini membuat Putri tuai tepuk tangan dan haru dari penonton. Masyarakat Indonesia juga bangga atas prestasi Putri.

Sosok Putri Ariani yang berasal dari Jogja ini juga sukses menarik perhatian publik karena sosoknya yang merupakan disabilitas, namun tak pantang menyerah untuk terus berkarya dengan suara emasnya. Berikut ini profil Putri Ariani, gadis asal Jogja yang sukses mendunia lewat America’s Got Talent.

Profil Putri Ariani

Putri Ariani memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri. Dia adalah gadis asal Jogja berusia 17 tahun yang lahir pada Desember 2005.

Namanya mulai melejit usai memenangi sebuah ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talents pada 2014. Sosok Putri juga sukses menarik perhatian publik berkat suara emasnya dan keterbatasan fisik yang dimilikinya.

Putri Ariani terlahir pada usia kandungan dalam kondisi ROP (Retina of Premature). Ia dinyatakan buta total pada usia 3 bulan. Namun, ia tak patah semangat untuk terus berkarya.

Hingga pada akhirnya, ia juga tergabung dalam penyanyi Official Theme Songs Asian Para Games 2018 bersama musisi ternama Indonesia lainnya, seperti Once, Armand Maulana, Vidi Aldiano, dan Maudy Ayunda.

Dalam kanal YouTube miliknya, @putriarianiofficial, ia sudah banyak menyanyikan ulang lagu-lagu baik milik musisi Tanah Air maupun musisi internasional. Selain itu, belum lama ini Putri juga merilis lagu baru bertajuk Loneliness yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 5 ribu penonton.

Dapat Golden Buzzer di American Got Talents

Suara emasnya sukses menggemparkan panggung AGT dan sukses menarik perhatian salah satu jurinya, Simon Cowell hingga berlari ke atas panggung. Simon kemudian meminta putri untuk menyanyikan lagu keduanya dari Elton John yang berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”.

Lagi-lagi, penampilannya kembali mencuri perhatian Simon Cowell. Simon mengatakan “Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, sangat-sangat bagus. Kamu memiliki semacam cahaya dan kamu sedang menunggu sesuatu di sekolah Anda. Beritahu aku tentang itu,” kata Simon.

Putri kemudian mengatakan keinginannya untuk pergi ke Juilliard. “Aku sangat ingin pergi ke Juilliard,” jawab Putri.

Tak lama kemudian, penampilan megah Putri Ariani tersebut berbuah manis usai Simon Cowell memberinya Golden Buzzer.

Melansir dari Distractify, Golden Buzzer adalah tiket yang mengantarkan peraihnya untuk langsung tampil di panggung secara live, dan tidak perlu ikut audisi lanjutan lagi.

Jadi Putri nanti akan langsung lolo ke babak live show yang akan tayang pada 22 Agustus 2023. Lalu jika berhasil melewatinya akan tampil di final pada 26 September 2023.

Menariknya, kesempatan pemberian Golden Buzzer ini hanya dipakai satu kali kesempatan, dan Simon Cowell memutuskan untuk memberikannya pada Putri.

 

Cek Juga

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

Ujang Beri Kode PKB Belum Tentu Usung Yanuar Prihatin Calon Bupati

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, memberikan pernyataan bahwa pengumuman DPP …