Alhamdulillah, Cabor Billiar Kembali Raih Medali Emas Untuk Kontingen Kuningan di Porsenitas ke-X
Cabor Billiar kembali berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Kuningan, Kamis (8/6/2023). (Foto: kuningankab.go.id)

Cabor Billiar Kembali Raih Medali Emas Untuk Kontingen Kuningan di Porsenitas ke-X

Siwindumedia.com – Cabang Olahraga Billiar kembali berhasil menambah perolehan emas bagi kontingen Kabupaten Kuningan di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) Kunci Bersama Ke-X 2023, yang digelar di Kabupaten Majalengka, Kamis (8/6/2023).

Partai final nomor 8 double putra tersebut mempertemukan pasangan pebiliar asal Kabupaten Kuningan dr. Edi Syarif dan Agus Mutohorim melawan pasangan pebilliar asal Kota Cirebon, yang bertanding di Majalengka Creative Center.

Setelah melalui pertandingan yang seru, pasangan Edi/Agus berhasil menang 3-2 atas Kota Cirebon di partai puncak nomor 8 double.

Dimana sebelum melaju ke babak final, pasangan pebilliar Kabupaten Kuningan tersebut berhasil menumbangkan pasangan pebilliar asal Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, dan akhirnya Kota Cirebon.

“Alhamdulillah, cabor billiar bisa kembali menyumbangkan emas dari nomor bola 8 double putra, setelah kemarin cabor billiar juga meraih emas di nomor bola 10 tunggal putra. Ini prestasi yang sangat luar biasa. Terimakasih kepada semua pihak, Pemkab dan masyarakat Kabupaten Kuningan, atas dukungan dan doa nya untuk kontingen Kabupaten Kuningan dalam ajang Porsenitas Ke-X ini,” kata Ketua Cabor Billiar, M. Solihin, usai sesi pengalungan medali.

Baca Juga:  Kabupaten Kuningan Duduk di Posisi Puncak Klasemen Sementara Porsenitas Ke-X 2023 Majalengka

Selain itu, M. Solihin juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para atlet billiar yang telah berjuang disetiap pertandingan untuk memberikan hasil yang terbaik. “Semoga dipertandingan nomor berikutnya, dari cabor billiar bisa kembali mendapatkan medali, terlebih emas,” imbuhnya.

Atas tambahan perolehan emas yang berhasil disumbangkan oleh cabor billiar kategori nomor 8 double tersebut, perolehan sementara medali yang berhasil dikumpulkan kontingen Kabupaten Kuningan, diantaranya : cabor billiar (2 emas, 1 perungu), cabor bulu tangkis (1 emas), cabor tarumpah (2 emas), cabor catur (2 emas, 2 perak, 1 perunggu), cabor tenis meja (1 perunggu).

Total perolehan medali sementara yang diperoleh kontingen Kabupaten Kuningan adalah 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …