Jembatan Penghubung Pertanian Desa Maleber, Kuningan/Foto : SiwinduMedia.com/ Iwan Setiawan

Dibantu Warga, Kodim 0615/Kuningan Bangun Jembatan Penghubung Pertanian di Desa Maleber

SiwinduMedia.com – Infrastruktur jalan memang sangat penting untuk mempercepat ekonomi. Kodim 0615/Kuningan dibantu masyarakat membangun jembatan penghubung pertanian di Desa Maleber, Kecamatan Maleber.

Dengan mengusung tema “Karya Bakti Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2023, saat melaksanakan aktivitas sehari-seharinya melalui program Karya Bakti TNI Satkowil Kodim 0615/Kuningan Semester I Tahun 2023.

“Karya Bakti TNI Kodim 0615/Kuningan ini berupa pembangunan jembatan dengan panjang 6 m² dan lebar 3 m² yang merupakan penghubung Desa Maleber menuju Desa Karangtengah, Kecamatan Maleber,” ujar Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Kamis (8/6/2023).

Dandim mengatakan, pembangunan jembatan ini berawal dari laporan masyarakat kepada Bintara Pembina Desa atau Babinsa dan ke Kodim dalam hal ini Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin, sehingga pihaknya bisa mengambil langkah dan merencanakan pembangunan pada program Karya Bakti Kodim 0615/Kuningan Tahun 2023.

Baca Juga:  Kompak! Babinsa dan Warga Mulyajaya Gotong Royong bangun Jalan Usaha Tani

“Dimanapun, hati kita selalu ingin membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan dilandasi keikhlasan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa TNI dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Pasiter Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Arif Fahrudin didampingi Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Mista dan Bati Bakti TNI Peltu Didin Rosidin menambahkan, kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Koramil 1512/Lebakwangi tersebut, pekerjaannya dilaksanakan dengan swadaya masyarakat setempat.

“Jembatan yang telah dibangun tersebut merupakan penghubung dari Desa Maleber menuju Desa Karangtengah. Sebelum dibangun jembatan, masyarakat setempat sering mengalami kesulitan dalam sarana transportasi hasil pertanian,” ujar Kapten Inf Arif.

“Berharap dengan telah dibangunnya jembatan tersebut, semoga bisa mempermudah aktifitas warga dalam menjalankan roda perekonomiannya,” imbuh dia.

Cek Juga

Perekrutan PPK Pilkada Kuningan Dituding Bermasalah, Aldi : KPU Diduga Langgar UU 10/2016

SiwinduMedia.com – Perekrutan Panitia Adhock penyelenggara Pilkada serentak 2024 tingkat Kecamatan, atau Panitia Pemilihan Kecamatan …