Sapa Penyandang Disabilitas, Fraksi PKS DPRD Kuningan Sambangi RSQ Majelis Nurul Qolbi
Jajaran Fraksi PKS DPRD Kuningan, menyambangi penyandang disabilitas di RSQ Majelis Nurul Qolbi, di Jalan Otista, Kuningan, Rabu (7/6/2023). Foto: IST

Sapa Penyandang Disabilitas, Fraksi PKS DPRD Kuningan Sambangi RSQ Majelis Nurul Qolbi

SiwinduMedia.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Kabupaten Kuningan, menggelar kegiatan “PKS Menyapa” di Rumah Sahabat Quran (RSQ) Majelis Nurul Qolbi, tempat para penyandang disabilitas tunanetra belajar Al-Quran, Jalan Otista, Kuningan, Rabu (7/6/2023).

Sebanyak 30-an penyandang disabilitas tuna netra, hadir dan menyambut baik kehadiran jajaran Fraksi PKS DPRD Kuningan. Tampak hadir langsung Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan Etik Widiati, Sekretaris Fraksi Yaya, Anggota Fraksi  Hj Siti Mahmudah dan H Ikhsan Marzuki.

Hadir menyambut rombongan, H Harun Kusyano selaku pengelola RSQ, Ustadz Uud dan Ustadz Solehudin selaku pembimbing sekaligus Guru bagi para penghafal Quran. RSQ sendiri telah berdiri sejak 5 tahun lalu dan membina 70 penyandang tuna netra yang ingin belajar Quran yang tersebar di empat titik, Kuningan, Ciawigebang, Cilimus dan Luragung.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kuningan Etik Widiati, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program PKS Menyapa, yakni agenda silaturahmi bersama anggota legislatif (Aleg) PKS dan masyarakat.

“Kami bersama dari Fraksi PKS menyambangi para penyandang disabilitas tuna netra yang bertempat di RSQ Majelis Nurul Qolbi Kuningan dalam agenda silaturahim, diskusi, dan juga berbagi,” kata Etik.

Baca Juga:  Pulang Kampung, Anies Baswedan Disambut Hangat Warga Kuningan

Program PKS menyapa tersebut, kata Etik, merupakan program dari DPP PKS bagi struktur dan kader PKS se-Indonesia. Hal ini bertujuan agar lebih intens menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat, karena dengan bersilaturahmi dapat membangun kebersamaan, kecintaan dan kolaborasi dengan masyarakat.

“Saya sangat terharu, sampai menangis. Mereka memiliki keterbatasan, namun tidak mengurangi semangat untuk menghafal Al-Quran dan sampai ada yang sudah hafal 30 juz,” tutur Etik terharu.

“Semoga hubungan silaturahim ini terus berlanjut, dan ke depan semoga kami bisa membantu lebih untuk kebutuhan sehari-hari yang ada di Rumah Sahabat Quran ini,” imbuhnya.

Agenda kegiatan PKS Menyapa ini ditutup dengan doa bersama dan juga pemberian buah tangan dari Fraksi PKS DPRD Kuningan, bagi penyandang disabilitas tuna netra RSQ Majelis Nurul Qolbi Kuningan.

Cek Juga

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

Gasspool! Karang Taruna Luncurkan Program Pendataan Pengurus Desa/Kelurahan se-Kabupaten Kuningan

SiwinduMedia.com – Sesuai dengan amanat pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, mengenai keteraturan database pengurus …