RAKERNAS III PDIP Puan Inginkan Pemilu yang Santun dan Bergembira
Puan mengingatkan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat yang digelar secara periodik setiap lima tahun sekali. (Foto: Dok. Istimewa)

RAKERNAS PDIP : Puan Inginkan Pemilu yang Santun dan Bergembira

Siwindumedia.com – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan komitmen PDIP untuk menjaga proses Pemilu 2024 agar berjalan damai, adil, dan penuh kegembiraan. Hal itu dikatakan Puan saat jumpa pers seusai mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) III PDIP hari pertama di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

“(Komitmen PDIP) Proses pemilu tetap akan dilaksanakan (sesuai jadwal). Tahapan-tahapan pemilu juga sedang dilaksanakan (sejak awal 2023), sehingga menuju tahun 2024 insyaallah akan berjalan dengan baik, lancar, jujur, adil dan yang pasti santun dan bergembira,” kata Puan.

Ia juga mengingatkan bahwa pemilu merupakan pesta demokrasi bagi rakyat yang digelar secara periodik setiap lima tahun sekali.

“Pesta demokrasi rakyat adalah pesta untuk rakyat yang bahagia, senang, damai, tentrem. Jadi enggak gontok-gontokan, enggak ribut. Tapi berjalan secara damai,” imbuhnya.

Menurut Puan, di internal PDIP sendiri dinamika dan pemetaan politik terus dilakukan. Bukan hanya untuk PDIP, juga pemetaan secara nasional demi kepentingan bangsa.

Baca Juga:  Kampanye di Kuningan, Caleg RI dari PAN Dipo Nurhadi Ilham Ajak Ratusan Ibu Bersenam Ria

Puan juga menyinggung kerja politik bakal calon presiden (Capres) PDIP, Ganjar Pranowo, yang terus berkeliling ke daerah bertemu masyarakat dengan menyerukan politik yang santun dan damai.

Dalam hal ini, Ganjar bersama jajaran partai sangat solid, bergerak bersama melalui tiga pilar partai.

“Begitu juga tadi Pak Ganjar sudah menyampaikan, setelah beliau ini pergi keliling daerah beliau konsen bahwa membangun bangsa dan negara itu tak bisa dilakukan sendirian, tapi tentu saja bersama-sama, solid bergabung bersama rakyat, bergotong royong bersama dengan rakyat,” jelas Puan.

Terkait strategi yang dibahas dalam Rakernas III PDIP, Puan menegaskan targetnya bukan hanya merebut suara yang sudah ada, juga melebarkan sayap dan memperluas basis dukungan di semua daerah pada Pileg dan Pilpres 2024.

“Strategi di Jabar, Pulau Jawa, Sumatera dan lain-lain tentu saja menjadi satu strategi PDIP, bukan hanya untuk menambah elektoral suaranya Pak Ganjar sebagai capres PDIP, tapi bagaimana kemudian merebut kantong PDIP untuk bisa dipertahankan dan meluaskan atau melebarkan posisi PDIP untuk semua daerah. Jadi rakernas in memang satu rakernas yang sangat strategis menjelang pemilu tahun 2024,” papar dia.

Baca Juga:  Pengadilan Negeri Jakpus Hari ini Gelar Sidang Pertama atas Gugatan Partai Berkarya soal Tunda Pemilu 2024

Cek Juga

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

Warga Desa Kaduagung Dukung Yanuar Prihatin Jadi Bupati Kuningan

SiwinduMedia.com – Dukungan kepada H Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan 2024-2029 terus berdatangan. Kali …