Digaji Fantastis, Karim Benzema Resmi Bergabung Dengan Al Ittihad
Karim Benzema resmi menjadi pemain Al Ittihad. (Dok. Al Ittihad)

Digaji Fantastis, Karim Benzema Resmi Bergabung Dengan Al-Ittihad

Siwindumedia.com – Juara Liga Arab Saudi 2022-2023 Al Ittihad resmi mengumumkan mega transfer Karim Benzema melalui media sosial Twitter mereka, akun @ittihad_en dengan jargon utama “Benzema is Here.”

Ittihad merupakan juara baru Liga Arab Saudi 2022-2023 kemarin. Mereka mampu tampil konsisten disepanjang musim, bersaing di papan atas, hingga akhirnya menjadi juara.

Transfer Benzema tentu bakal menambah kekuatan mereka untuk musim depan. Terlebih, Benzema sekarang masih bermain di level terbaiknya dan terbukti bisa mencetak banyak gol.

Benzema sudah membela Los Blancos sejak tahun 2009 silam, ia merupakan bagian dari proyek Galacticos jilid dua. Kini, setelah 13 tahun berlalu, Benzema pun memilih hengkang.

Benzema sudah mengumumkan kepergiannya dari Real Madrid akhir pekan kemarin dan baru saja mengadakan jumpa pers untuk melepasnya secara resmi di Santiago Bernabeu, Selasa (6/6/2023).

Tepat sehari sebelumnya, Benzema rupanya menuntaskan proses kepindahannya ke Al Ittihad. Bersama agennya, pria 34 tahun itu bertemu langsung Presiden KLub Anmar Al-Haili dan wakil presiden Ahmed Kaaki di Hotel Four Seasons Madrid yang berlangsung kurang dari 1,5 jam.

Berdasarkan laporan pengamat transfer, Fabrizio Romano, dan sejumlah media sepak bola, Benzema diikat Al Ittihad dengan nilai kontrak fantastis.

Penyerang Perancis yang sebelumnya mengabdi selama 14 tahun untuk Real Madrid itu, akan menerima gaji nyaris mencapai 200 juta euro per musim atau sekitar 3,1 triliun rupiah, di Al Ittihad.

Benzema mendapatkan kontrak selama tiga tahun oleh Al Ittihad hingga 2026. Kontrak jebolan akademi Lyon itu memuat opsi satu tahun perpanjangan.

“Saya bersemangat menemui kalian [fans Ittihad] di Jeddah. Al Ittihad adalah tantangan baru bagi saya. Liga di sini bagus dan ada banyak pemain bagus,” ucap Benzema.

“Cristiano Ronaldo sudah bermain di sini, dia adalah seorang kawan yang membuktikan bahwa Arab Saudi mulai berkembang dan saya datang ke sini untuk menang, sama seperti ketika bermain di Eropa,” tutupnya.

Cek Juga

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

Masih Ada Peluang! Garuda Muda Lolos ke Olimpiade Paris, Jadi Peringkat Ketiga atau Play-off Olimpiade

SiwinduMedia.com – Irak akhirnya menjadi lawan Timnas U23 Indonesia dalam perebutan tiket otomatis ke Olimpiade …