PPK Cimahi Sosialisasikan Pemilu kepada Jama’ah Muslimat NU

SiwinduMedia.com – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimahi, Kuningan, memberikan edukasi terkait Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) kepada ribuan jama’ah Yasin Akbar pada Senin malam tanggal 5 Juni 2023 se-Kecamatan Cimahi yang diselenggarakan setiap dua bulan sekali.

Kegiatan Sosdiklih tersebut guna memberikan pencerahan mengenai tahapan-tahapan dalam pemilihan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 mendatang, Selasa (6/6/2023).

A Sopian selaku Divisi Humas bahwa PPK Cimahi hadir di tengah jama’ah/masyarakat Yasin Akbar, memberiman sepenuhnya loyalitas dan integritas sebagai penyelenggara untuk mensukseskan pemilu yang akan datang.

“Pada hari ini kami hadir atas nama PPK Cimahi untuk memberikan informasi seputar pemilu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat peduli pada pemilu 2024,” jelas Sopian.

“Selain itu tujuan edukasi Sosdiklih tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman kesadaran masyarakat akan hak dan kewajibannya dalam pemilihan umum akan terus meningkat,” tambah Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan itu.

Dalam kegiatan yang telah berlangsung, Divisi Humas PPK Cimahi menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua Muslimat NU Cimahi atas kesempatan yang diberikan kepada PPK Cimahi untuk melakukan Sosdiklih tersebut.

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa Cimahi dan khususnya kepada ibu ketua muslimat yang sudah berkenan memberikan waktunya untuk memberikan informasi kepemiluan,” ucap Asep Nugraha.

Edukasi pemilu sangat penting untuk menaikan partisipasi pemilih masyarakat, jika mengacu pada data pemilu tahun 2019 angka partisipasi pemilih sangat rendah untuk Kecamatan Cimahi hingga mencapai 63,96%.

“Itu merupakan PR besar kami untuk menaikan angka partisipasi pemilih masyarakat, selain itu menjaga komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai unsur lainnya agar kami bisa wujudkan,” pungkasnya.

Cek Juga

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

Sosok Acep Dimata Yanuar : Banyak Berjasa untuk Kuningan

SiwinduMedia.com – Wafatnya mantan Bupati Kuningan Periode 2018-2023 H Acep Purnama menjadi kabar duka yang …