Es Gepeng, Jajanan Legendaris Anak Era 90an yang Kini Masih Tetap Eksis

SiwinduMedia.com – Makanan jadul alias zaman dulu bisa membuat semua orang bernostalgia dengan masa kecilnya. Jajanan ini biasanya dinikmati ketika masih sekolah dasar (SD).

Salah satu jajanan legendaris yang masih banyak digemari hingga saat ini yaitu Es Gepeng.

Untuk anak kelahiran 90an, siapa yang tak kenal dengan jajanan tersebut. Es gepeng merupakan jajanan tahun 90an yang masih eksis dan masih diminati pembeli sampai sekarang.

Jajanan tersebut mengingatkan masa kecil dulu untuk anak era 90an, karena biasanya es gepeng ini sering dijumpai setiap disekolahan seperti sekolah SD dan TK.

Yoga (26) warga desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Kuningan merupakan salah satu orang yang hingga saat ini masih menekuni profesi berjualan es gepeng.

Yoga yang sedang melayani pembeli
Yoga yang sedang melayani pembeli anak sekolah sd

Untuk berjualan, Yoga mengatakan bahwa es gepeng yang dia jual bukan milik sendiri melainkan setoran atau hanya menjualkan es gepeng milik orang lain.

“Saya jualan es gepeng ini barangnya ngambil dari orang cigugur, “kata Yoga, Selasa, (6/6/2023) saat diwawancarai oleh siwindumedia.com.

Mengenai upah dari hasil dari penjualan, yoga menjelaskan untuk upah dari penjualan itu hasilnya dibagi dua dengan sang pemilik atau bosnya.

Es gepeng yang dia jual memiliki banyak pilihan rasa, mulai dari rasa coklat, susu, strawberry, nanas, melon, dan masih banyak lainnya.

Untuk harga es gepeng tersebut terbilang ekonomis sebab harganya mulai dari Rp. 1000,- sampai Rp. 2000,- saja.

“Harganya ekonomis sekali cuman Rp. 1000 an sampe Rp. 2000 an saja kang, namanya juga jajanan anak-anak, ” ujar Yoga sambil melayani pembeli.

Target pasar es gepeng yang dituju yoga setiap harinya tentunya ke sekolah dan ke madrasasah tempat tinggal sekitar.

“Saya jualan es gepeng keliling pake motor menghampiri setiap sekolah dan madrasah tampat tinggal sekitar kang” jelas yoga.

Cek Juga

Kecamatan Garawangi Menjadi Kunjungan Kedua Wakaf Ilmu e-Quanik, Pipin: Sambil Menyelam Minum Air

Kecamatan Garawangi Menjadi Kunjungan Kedua Wakaf Ilmu e-Quanik, Pipin: Sambil Menyelam Minum Air

SiwinduMedia.com – Niat dari seorang Pipin Kusmana Arifin sebagai founder e-QuaNik Agri Nusantara. Untuk mewakafkan …