Pihak Unsil Angkat Bicara Soal Mahasiswa Asal Kuningan yang Dikabarkan Hilang
Gambar: SiwinduMedia.com

Pihak Unsil Angkat Bicara Soal Mahasiswa Asal Kuningan yang Dikabarkan Hilang

SiwinduMedia.com – Kuningan tengah dihebohkan dengan kabar hilangnya salah satu mahasiswa Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya yang merupakan putra Kepala Bappeda Kuningan, Usep Sumirat.

Atas kabar tersebut, pihak Humas Unsil pun memberikan klarifikasi terkait berita kehilangan Atra Adhi, putra dari Kepala Bappeda Kuningan. Klarifikasi dalam bentuk rilis berita ini beredar di berbagai grup WA.

Dalam pesan yang bereda itu, Humas Unsil memberikan klarifikasi terhadap berita yang sedang buming di media sosial tentang hilangnya putra dari Kepala Bappeda Kuningan. Disebutkan, rilis klarifikasi tersebut sudah seizin dan diketahui oleh Wakil Dekan Bidang Akd dan Kemahasiswaan FT untuk dishare.

Adapun isi rilis klarifikasi tersebut, membenarkan berita hilangnya mahasiswa ini. Berikutnya, Atra memberikan informasi kepada orang tua bahwa Unsil membatalkan keikutsertaan yang bersangkutan pada acara wisuda 3 Juni 2023 lalu. Setelah melalui pengecekan pada data base Simak dan klarifikasi dari Fakultas dan Prodi, ternyata yang bersangkutan merupakan mahasiswa Tehnik sipil angkatan 2016 yang tidak menyelesaikan mata kuliah, dan juga tidak terdaftar sebagai peserta wisuda 3 Juni 2023.

Baca Juga:  Hendak Diwisuda, Mahasiswa Unsil Putra Kepala Bappeda Kuningan Dilaporkan Hilang

“Dari Prodi Tehnik Sipil, sudah berulangkali memanggil yang bersangkutan untuk menyelesaikan studinya, tetapi tidak pernah datang. Akhirnya prodi menyarankan untuk pindah kuliah,” sebut pihak Unsil dalam klarifikasinya itu.

Sebelumnya, beredar pengumuman berantai terkait informasi kehilangan salah satu anggota keluarga bernama Atra Adhi warga yang bertempat tinggal di Jalan Djuanda nomor 121 Kuningan, Kamis pagi (1/5/2023).

Atra yang merupakan mahasiswa Univeraitas Siliwangi Jurusan Tehnik Sipil, dikabarkan hilang ketika dia hendak pergi dari Kuningan menuju Tasikmalaya. Dia mengendarai motor Honda Scoopy warna coklat muda bernomor Polisi Z 3647 CY.

Cek Juga

Dikebut! Pemkab Kuningan Bentuk Tim Akselerasi Menuju Kabupaten Pendidikan

Dikebut! Pemkab Kuningan Bentuk Tim Akselerasi Menuju Kabupaten Pendidikan

SiwinduMedia.com – Keseriusan Pemkab Kuningan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam dunia pendidikan patut …