Perjuangan PPS Karoya Sosialisasikan Pemilu 2024 Keliling Kampung
"Anggota PPS Karoya sedang melaksanakn kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih ke masyarakat karoya. Foto : Fahrul Iswanto"

Perjuangan PPS Karoya Sosialisasikan Pemilu 2024 Keliling Kampung

SiwinduMedia.com – Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Karoya Kecamatan Cipicung, terus berjuang keras dengan berbagai cara untuk melaksanakan tugas sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat.

Seperti saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), dengan cara keliling kampung. Tentu saja pola tersebut dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk persiapan Pemilu 2024. Kegiatan dilaksanakan di hari libur, Minggu lalu (4/6/2023).

Kegiatan Sosdiklih yang dilaksanakan oleh semua anggota PPS beserta pihak Sekretariat PPS Desa ini, yakni dengan berkeliling kampung mulai Puhun, Pahing, Kaliwon dan Wage.

“Kami melakukan Sosdiklih dengan cara keliling kampung, ini merupakan hal penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemiliu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti,” kata Pahrul Iswanto, Ketua PPS Karoya, saat diwawancara SiwinduMedia.com di lokasi.

Kegiatan ini, lanjut Pahrul, selaras dengan PKPU Pendidikan Pemilih sebagaimana dimaksud dalam Pasal 20 ayat (2) huruf d dilakukan dengan tujuan membangun pengetahuan pemilih, menumbuhkan kesadaran pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih, serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan masyarakat tentang pemilu.

Pahrul menegaskan, seluruh persiapan pemilu harus diedukasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tahu dan juga melek terhadap politik di Indonesia.

“Kami terus gencar mensosialisasikan kepemiluan baik dengan cara keliling kampung, maupun dengan cara memasang famplet atau baliho serta sosialisasi ke remaja atau pemilih pemula dan lansia,” pungkasnya.

Cek Juga

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

Istri Anggota Dewan Bagikan Ratusan Paket Nasi Kotak di Depan Gedung DPRD

SiwinduMedia.com – Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran Idul Fitri 1445 H …