Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latief secara simbolis menyerahkan hadiah Mobil Avanza kepada nasabah setia BRI, dalam ajang Panen Hadiah Simpedes Semester II periode September 2022 - Februari 2023, Minggu (4/6/2023). Foto: Purnomo Widodo/SiwinduMedia.com

Manjakan Nasabah, BRI Kuningan Bagi-bagi Hadiah

SiwinduMedia.com – Di acara keriuhan car free day Minggu pagi (4/6/2023), bertempat di halaman parkir Kantor Cabang BRI Kuningan Jln. A.Yani No 4-6 Kuningan. Bank BRI Kantor Cabang Kuningan mengadakan acara yang cukup meriah yaitu Panen Hadiah Simpedes Semester II periode September 2022 – Februari 2023.

Banyak hadiah yang diberikan BRI Kuningan sebagai bentuk kadeudeuh (terima kasih, red) dan apresiasi buat para nasabahnya, yakni 29 unit TV Led Sharp 32 inch, 14 unit Mesin Cuci Panasonic, 6 unit TV Led Sharp 42 inch, 13 Lemari Es, 8 unit motor Mio, 6 unit motor Fino series dan grandprize berupa 1 unit mobil Avanza.

Acara yang menjadi event rutin dari BRI, diadakan setiap dua kali dalam satu tahun terhadap para nasabah loyal nya Bank BRI.
Tamu undangan yang hadir dari berbagi unsur, mulai dari perwakilan Kanwil BRI Bandung Titiek dan Ade Purnama, selaku Notaris Tuti Andriani, Cicih Nuryaningsih dari Dinas Sosial, dari Kepolisian ada Herun Budiman, serta anak perusahaan dan mitra kerja BRI lainnya. Tidak ketinggalan pula para nasabah pilihan, perwakilan dari seluruh BRI yang ada di Kuningan.

Baca Juga:  Imah Amih Resto & Cafe, Rekomendasi Tempat Makan dan Hiburan di Kuningan

Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB, dihadiri pula oleh Acep Purnama. Kedatangan Bupati ini disambut dengan penampilan dari sanggar seni tari Asta Giri Kuningan dilanjut dengan bobodoran seni calung D’Galeors.

Dalam sambutannya Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latief, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kuningan yang telah bersedia untuk menyimpan dananya, dan menjadikan BRI sebagai tempat bertransaksi keuangan.

“Sebagai informasi, dana yang tersimpan di BRI Kuningan sampai bulan Mei 2023 adalah sebesar 1.27 triliun rupiah dari 604 ribu nasabah,” terang Ivan.

Sementara dana yang telah di salurkan Bank BRI dalam bentuk pinjaman kepada masyarakat di seluruh Kuningan sampai dengan Mei sebesar Rp2.7 triliun, dengan total nasabah 18.679 nasabah. Ivan juga mengajak kepada masyarakat Kuningan untuk membiasakan menabung dengan tujuan untuk membuat dana cadangan dalam kehidupan kita.

“Apalagi kalau menabung nya di BRI, nasabah akan mendapatkan fasilitas BRIMo, yaitu sebuah aplikasi canggih yang seolah-olah Bank BRI itu ada dalam genggaman tangan. Kapan pun dimana pun nasabah dapat bebas bertransaksi. Dengan menabung juga kita dapat membantu perekonomian, yaitu dengan menyalurkan kembali dana nasabah dalam bentuk pinjaman kepada UMKM yang ada di Kuningan,” ajak Ivan.

Baca Juga:  Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Kuningan Antisipasi Potensi Kecurangan Pemilu

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, ada sekitar 29 BRI Unit yang tersebar di wilayah Kecamatan di Kuningan, 3 Kantor kas, 1 Kantor Cabang dan 1278 Agen BRILink ada di semua pelosok wilayah Kuningan, terang Ivan.

Sementara itu, Bupati Kuningan dalam sambutannya berharap BRI menambah tiga lagi kantor unit baru, karena Kecamatan di Kuningan semuanya ada berjumlah 32 Kecamatan.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi BRI yang ikut mendorong perekonomian masyarakat, dalam membantu UMKM-UMKM yang ada di Kuningan. Ada kurang lebih 50 ribu UMKM, yang salah satu penunjang peningkatan ekonomi masyarakat, menampung memperkerjakan tenaga-tenaga kerja terampilnya yang tidak sedikit,” ujar Acep.

Acep menitipkan UMKM-UMKM yang ada di Kuningan, jangan disia-siakan dan jangan disiapa-siapakan.

“Insya Allah mereka (UMKM, red) ini bisa menjadi mitra yang baik dengan BRI,” harap Acep.

Ucapan terima kasih juga Ia sampaikan karena BRI bisa menjadi pendamping pemerintah dalam program membangun ekonomi kerakyatan. Termasuk dengan penyaluran program CSR (Corporate Social Responsibility)-nya yang sangat terasa sekali manfaatnya.

Baca Juga:  MoU Bersama PT Astra Daihatsu Motor, SMK Karnas Launching Dojo

“Dan yang lebih penting lagi adalah BRI merupakan salah satu penunjang pemerintah daerah dalam membangun ekonomi masyarakat,” pungkas Acep.

Di tengah-tengah acara, MC (Master of Ceremonial) memberikan kejutan berupa pemutaran video pendek berisi ucapan ulang tahun buat Acep yang telah berulang tahun pada tanggal 2 Juni 2023.

Di penghujung rangkaian acara, yakni pengundian pemenang grand prize satu unit mobil Avanza, yang beruntung mendapatkan mobil tersebut adalah Atin nasabah BRI unit Kahuripan.

Cek Juga

BPS Catat Terjadi Inflasi 0,45% di Jabar Selama Februari 2024

BPS Catat Terjadi Inflasi 0,45% di Jabar Selama Februari 2024

SiwinduMedia.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mencatat terjadi inflasi bulanan sebesar 0,45% pada …